SOLOPOS.COM - Calon Bupati Grobogan Sri Sumarni menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 17 Perhutani, Purwodadi, Rabu (9/12/2020). (Solopos-Arif Fajar S.)

Solopos.com, GROBOGAN — Calon Bupati atau Cabup Grobogan Sri Sumarni menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 17, Perhutani, Jl. Gatot Subroto, Purwodadi, Rabu (9/12/2020). Sedangkan Calon Wakil Bupati atau Cawabup Bambang Pujiyanto mencoblos di TPS 25, Nglejok, Kuripan.

Sri Sumarni datang ke TPS 17 tak jauh dari rumah dinas tanpa didampingi anggota keluarga. Karena sejak dia menjabat Bupati Grobogan KTP pindah ke rumah dinas, sedangkan anak dan menantunya masih ber-KTP di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sementara itu, Bambang Pujiyanto mencoblos tak jauh dari tempat tinggal di Kelurahan Kuripan. Sehingga saat datang ke TPS 25, selain didampingi istri, juga didampingi anak dan menantunya.

Gubernur Ganjar Gowes Pantau TPS Usai Nyoblos Pilwalkot Semarang

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenakan baju putih berkerudung merah dan berkaus tangan, Sri Sumarni yang merupakan calon incumbent langsung diukur suhu tubuhnya. Setelah itu, dia menunggu di ruangan dan langsung mendapat surat suara untuk melakukan pencoblosan di bilik suara.

“Alhamdulillah sudah mencoblos. Kalau ditanya mencoblos siapa ya yang ada fotonya yang cantik,” ujar Sri Sumarni seusai menggunakan hak pilihnya.

Protokol Kesehatan Ketat

Menurut Sri Sumarni berdasarkan pengamatannya, partisipasi masyarakat dan tingkat kehadirannya di TPS cukup baik. Kendati masih pandemi Covid-19, namun pemilih tetap datang ke TPS dengan penerapan protokol kesehatan cukup ketat dari petugas KPPS.

“Tidak kemrungsung seperti empat tahun lalu. Ini damai, kondisinya tenang, semoga sampai selesai tetap aman,” kata Sri Sumarni.

Calon Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dan istri menunjukkan surat suara di TPS 25, Nglejok, Kuripan, Rabu (9/12/2020). (Solopos-Arif Fajar S.)

Sementara pasangan Sri Sumarni dalam Pilkada Grobogan 2020, Bambang Pujiyanto, mengaku datang sesuai jadwal di surat undangan yaitu pukul 09.00 WIB. Dia melaksanakan hak pilih bersama keluarga dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sudah melaksanakan hak pilih bersama keluarga. Saya berterima kasih kepada petugas KPPS dan masyarakat yang telah menyiapkan TPS 25 dengan baik dan meriah. Mungkin karena di TPS ini ada Cawabup jadi TPS-nya dihias,” ujar Bambang Pujiyanto.

Tujuh Selebritas Ramaikan Pilkada 2020, Siapa Saja?

Ketua KPPS TPS 17, Setio Budi Utomo mengatakan di TPS 17 penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat. Bahkan untuk menghindari kerumunan di ruangan sebelum pencoblosan diatur per 15 menit hanya delapan pemilih.

“Cek suhu, pemilih menggunakan sarung tangan plastik, tempat duduk kita beri jarak. Kemudian diatur per 15 menit hanya delapan orang pemilih, agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Setio Budi Utomo.

Kapan Hasil Pilkada 2020 Diketahui? Ini Kata Menko Polhukam Mahfud MD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya