SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Pilkada Grobogan 2015 PDIP mengajukan Sri Sumarni-Edy Maryono.

Solopos.com, SEMARANG — DPP PDIP diketahui telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Sri Sumarni-Edy Maryono sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Grobogan dalam Pilkada 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan turunnya rekomendasi untuk Pilkada Grobogan.

”DPP telah mengeluarkan rekomendasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Grobogan yakni Sri Sumarni dan Edy Maryono,” katanya di Semarang, Kamis (8/7/2015).

Sri Sumarni lanjut dia, adalah Ketua DPC PDIP Grobogan sekaligus Ketua DPRD Grobogan, sedangkan Edy Maryono Sekretaris DPC PKB Grobogan yang juga anggota DPRD Grobogan.

Agustina lebih lanjut menyatakan PDI berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). “Pada pilkada di Kabupaten Grobogan, PDIP berkoaliasi dengan PKB dan Hanura,” tandasnya.

Dengan turunnya rekomendasi untuk pilkada Grobogan tersebut, maka DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk tujuh kabupaten/kota di Jateng.

Pilkada Serentak

DPP PDIP sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Kota Semarang (Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryanti Rahayu), Solo (FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo), Boyolali (Seno Samodro-Said Hidayat), Sukoharjo (Wardoyo Wijaya- Purwadi), Pemalang (Junaedi-Martono), dan Kota Magelang (Sigit Widyonindito-Windarti Agustina).

Mengenai rekomendasi 14 kabupaten/kota lainnya, termasuk Wonogiri, Sragen, dan Klaten, Agustina menyatakan belum turun karena masih harus dilakukan komunikasi dengan para calon dan partai politik.

”Kami harapkan pada sebelum Lebaran rekomendasi untuk 14 kabupaten/kota sudah turun,” harap Agustina yang juga Bendahara DPD PDIP Jateng ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jateng versi Romahurmuzy, Abdul Syukur mengatakan DPP belum mengeluarkan rekomendasi terhadap bakal calon kepala daerah di Jateng karena masih dalam tahap tes wawancara.

Menurut dia beberapa orang bakal calon kepala daerah telah mengikuti tes wawancara antara lain, Alf Arslan Djunaid (baka calon wali kota Pekalongan), Nur Jatmiko (bakal calon Bupati Semarang, M. Nasir (bakal calon Bupati Demak, dan Abu Nafi (bakal calon Bupati Blora). ”Kami mentargerkan dapat memenangi pilkada di Blora dan Kabupaten Semarang,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya