SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GARUT – Pemilihan kepala daerah (PIlkada) Kabupaten Garut akan diikuti oleh 10 pasangan calon. Pilkada Garut akan diselenggarakan pada 8 September 2013.

Dilansir laman berita Antara, penetapan 10 pasangan calon peserta Pilkada itu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melalu rapat yang dilaksanakan di kantor KPU, Selasa (23/7/2013) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rapat pleno berakhir sampai pukul 23.30 WIB dan menetapkan peserta Pilkada Garut 2013 sebanyak 10 pasangan,” kata Ketua KPU Garut, Aja Rowikarim.

Aja menyebutkan, pasangan calon terdiri dari enam pasangan diusung partai politik dan empat pasangan dari jalur perseorangan.

Seluruh pasangan itu, lanjutnya, sudah menjalani berbagai proses verifikasi berkas administrasi pendaftaran serta tes kesehatan jasmani dan rohani.

“Hasil pemeriksaan administrasi dan tes kesehatan semua dinyatakan lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati Garut,” katanya.

Pasangan calon bupati/wakil bupati Garut tersebut yaitu Agus Hamdani (Bupati Garut)- Abdusy Syakur yang diusung PPP dan PKB, kemudian pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman diusung Partai Gerindra, PKS, dan PBB, dan pasangan Memo Hermawan-Ade Ginanjar diusung PDIP dan Golkar.

Selanjutnya pasangan Saeful Anwar-Serli Besi diusung PAN dan Hanura, Ahmad Bajuri-An An Kusmardian diusung Partai Demokrat, dan pasangan Nadiman-Holil Aksan Umarzen diusung 20 partai politik yang tidak mendapatkan kursi di parlemen 2009.

Sedangkan pasangan calon dari perseorangan yaitu Dede Kusdinar-Endang Suryana, Sirojulmunir-Iwan Suwarsa, Yamin Supriatna-Dadan Ramdani, dan Dedi Suryadi-Deddy Supriyadi atau dikenal dengan Deddy Dores dari kalangan artis musisi.
KPU Garut mejadwalkan mengundi nomor urut 10 pasangan calon kepala daerah itu pada 25 Juli, dan kampanye terbuka 22 Agustus sampai 4 September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya