SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bulawayo24.com)

Ilustrasi (bulawayo24.com)

JAKARTA – Rumah salah satu anggota tim sukses (Timses) pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal. “Insiden teror itu telah mencederai kesepakatan damai para cagub dan cawagub dalam rangka Pilkada DKI Jakarta,” kata Koordinator Relawan Pasangan Hidayat-Didik, Renold, di Jakarta, Kamis malam.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ia menjelaskan, teror itu dialami Suryadi, salah seorang anggota Timses Hidayat-Didik, yang tinggal di daerah Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumahnya dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. “Ini bukan teror yang pertama dialami pendukung pasangan Hidayat-Didik yang bernomor 4. Sebelumnya anggota relawan sempat diancam dengan senjata api di kawasan Jakarta Utara,” katanya.

Menurut Renold, bom molotov yang dilemparkan pada dini hari itu mengenai bagian belakang mobil Suryadi, yang diparkir di dalam pagar rumah. Akibatnya bagian belakang mobil, terutama penutup ban serep, rusak dan terlihat meleleh akibat terbakar bom molotov tersebut. Beruntung, kata dia, sejumlah warga dan penjual nasi goreng mengetahui kejadian itu dan segera memadamkan api yang membakar bagian belakang mobil Suryadi, sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar.

“Saya tidak tahu pasti siapa pelaku teror tersebut. Namun dari informasi warga yang menyaksikan, jumlah pelaku ada dua orang dan mereka mengendarai sepeda motor. Usai melempar bom, kedua pelaku melarikan diri dengan motor,” kata Suryadi.

Ia menjelaskan, bom molotov itu terbuat dari botol bekas air minum kemasan ukuran 500 ml yang diisi bensin dan disumbat kain. Menurut Suryadi, ia akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian terdekat. Suryadi yang dikenal sebagai guru mengaji di wilayah tempat tinggalnya itu berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku teror. Ia menyayangkan barang bukti berupa kain telah dihilangkan oleh tokoh setempat. “Sebab apa pun motifnya hal itu sangat membahayakan keamanan,” katanya.

Selama ini Suryadi sangat aktif menyosialisasikan pasangan Hidayat-Didik kepada masyarakat sekitar rumahnya. Bahkan belum lama ia menggelar acara sosial yang dihadiri 1.000 warga bersama Hidayat Nur Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya