SOLOPOS.COM - Calon wakil gubernur Biem Benyamin (kiri) dan calon gubernur Faisal Basri, kandidat jalur independen yang kandas di putaran pertama Pilkada DKI. Mereka membantah sudah mengarahkan para pendukung mereka untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam putaran II pemungutan suara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Calon wakil gubernur Biem Benyamin (kiri) dan calon gubernur Faisal Basri, kandidat jalur independen yang kandas di putaran pertama Pilkada DKI. Mereka membantah sudah mengarahkan para pendukung mereka untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam putaran II pemungutan suara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang tersisih pada putaran pertama Pilkada DKI, Faisal Basri-Biem Benjamin, membantah pernyataan yang menyebutkan mereka mengarahkan pemilihnya untuk memilih salah satu cagub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan pihak yang mengatasnamakan tim Faisal-Biem untuk kepentingan dukungan ke cagub tertentu itu adalah klaim tidak benar dan selayaknya diterima sebagai pernyataan individu masin-masing warga, kata Faisal Basri dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Tim Faisal-Biem menyebutkan bahwa penegasan sikap tersebut dengan tujuan untuk mengklarifikasi beredarnya undangan deklarasi yang menyebutkan tim pemenangan yang tadinya mendukung pasangan Faisal-Biem telah mengalihkan dukungan kepada Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat. Undangan tersebut berasal dari media center Fauzi-Nara, katanya.

Faisal Basri mengatakan deklarasi tersebut bersifat ilegal dan mencederai komitmen independen yang telah disepakati bersama. Hal ini juga untuk mempertegas bahwa tidak ada deklarasi lain, baik dari kelompok pendukung di Johar Baru maupun tim pemenangan Faisal Biem cabang manapun, kata Faisal.

Cagub yang memperoleh sekitar 5 persen suara pada putaran pertama itu menegaskan bahwa Tim Pemenangan Faisal-Biem telah dibubarkan satu minggu setelah proses pemungutan suara Pemilukada DKI putaran pertama selesai. Faisal juga mengimbau agar para simpatisan dan pihak yang sempat mendukung Faisal-Biem agar tidak terprovokasi dengan isu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya