SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (dok/JIBI/SOLOPOS)

Cagub DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Cagub DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), berkampanye di kawasan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia berjanji akan sering turun ke lapangan jika terpilih jadi gubernur DKI.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Jokowi jalan kaki berkeliling RT 1, 2, 7 di RW 1 dan RT 7 di RW 2 Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia menyapa sejumlah warga dan berkomunikasi. Seorang warga, Ibnu Susanto, menanyakan apakah Jokowi akan ke wilayah ini lagi setelah terpilih. “Kenapa saya justru datang ke lapangan? karena ingin bertemu banyak ke masyarakat daripada di kantor. Kalau ada problem di masyarakat langsung ditangani karena tentu saja yang paling tahu RW, RT. Saya akan selalu ada di lapangan,” papar Jokowi disambut tepuk tangan warga.

Menurut Jokowi, pembangunan harus dimulai dari masyarakat. “Itu bisa dimulai dari sekarang. Nanti ada kartu Jakarta sehat dan kartu pintar. Ini bisa dipakai ke pelayanan masyarakat, pelayanan kesehatan karena anggaran Rp 800 miliar dan sudah ada. Jadi anak bisa pegang, bapak, ibu, kakek bisa pegang,” kata Jokowi.

“Lalu ada kartu pintar untuk pendidikan mulai SD, SMA, sampai SMK. Ini harus gratis. Jadi membangun masyarakat melalui sistem,” lanjut dia.

Jokowi lantas menunaikan salat zuhur bersama warga di musala Al Ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya