SOLOPOS.COM - DUKUNGAN - Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftar sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI di KPU DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

DUKUNGAN -- Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftar sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI di KPU DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Solo mengadakan penggalangan 1 juta dukungan dari para pengguna jejaring sosial Facebook atau fesbuker asal Kota Solo untuk Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) yang akan maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2012 ini. Di samping itu, jajaran pengurus DPC partai berlambang kepala burung garuda itu juga akan membuat blog khusus yang berisi dukungan serupa kepada Jokowi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Aris Nuryanto, mengungkapkan langkah itu sebagai bentuk dukungan riil dari DPC Partai Gerindra Kota Solo kepada Jokowi yang telah resmi dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai tersebut bersama PDI Perjuangan (PDIP). “Kami juga menggalang dukungan penggalangan pendanaan untuk segala aktivitas pencalonan Pak Jokowi dan mengadakan program yang disesuaikan dan dengan mengacu pada aturan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” imbuhnya.

Dukungan lain adalah pencitraan untuk Jokowi yang dilakukan dengan membentuk tim yang menyosialisasikan tentang pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI tersebut kepada masyarakat hingga tingkat akar rumput. Hal itu diperkuat dengan pemasangan spanduk dan poster. “Tim tersebut akan terjun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan tentang pencalonan Jokowi dengan menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan langkah yang diambil agar bisa menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Diakui Aris, hingga kemarin pengurus DPC Partai Gerindra Kota Solo belum berkoordinasi lebih lanjut dengan DPC PDIP Kota Solo, melainkan baru sebatas komunikasi politik. Namun pihaknya berharap pekan depan sudah ada aksi nyata terkait hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya