SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) memegang roti buaya yang diberikan oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/8/2016). Roti buaya yang diberikan oleh relawan tersebut bertujuan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar tetap berdampingan untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Pilkada DKI kali ini PDIP menyatakan dukungan kepada pasangan incumbent, Ahok-Djarot.

Solopos.com, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok serta Djarot Saiful Hidayat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada Rabu (21/9/2016) siang.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pasangan bakal calon pemimpin Ibu Kota ini tiba pada pukul 13.12 WIB. Ahok terlihat memakai baju kemeja panjang kotak-kota berwarna biru dan merah sedangkan Djarot menggunakan kemeja yang sama namun ditutup dengan jaket merah lengan panjang.

Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat merupakan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain PDIP, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Golkar juga mendukung pasangan ini untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai politik mulai 21 hingga 23 September 2016.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tampak hadir mendampingi Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Rabu.

Ketua partai berlambang banteng, yang menggunakan pakaian berwarna hitam itu tiba di kantor penyelenggara Pemilu DKI Jakarta yang terletak di Jalan Salemba Raya Nomor 15, Jakarta Pusat, pada pukul 13.12 WIB.

Presiden kelima Indonesia itu datang bersama pasangan bakal calon pemimpin Ibu Kota Ahok dan Djarot dengan menggunakan mobil.

Ia kemudian mendampingi pasangan yang diusung oleh partainya itu masuk ke gedung KPU DKI Jakarta untuk mengurus pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya