SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengusung kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar di 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada tahun ini.

Sekretaris Desk Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah Sukirman, di Semarang, Sabtu, mengatakan, partai ini berpeluang mengusung calon sebagai bupati/ wali kota di beberapa daerah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mencontohkan di Kabupaten Rembang, Kendal, Purbalingga, Purworejo, Blora, dan Wonosobo, partai ini berpeluang mengusung kader untuk menduduki posisi bupati, mengingat perolehan kursi legislatif memungkinkan hal tersebut.

Selain posisi bupati/wali kota, kata dia, Partai Kebangkitan Bangsa juga siap mendudukkan kadernya sebagai wakil kepala daerah.

Untuk mencapai target dalam 17 pemilihan kepala daerah tersebut, lanjut dia, PKB juga akan menjalin koalisi dengan partai politik lain.

“PKB akan menjalin koalisi dengan partai politik lain yang memiliki garis perjuangan serta visi dan misi yang sama,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah ini.

Selain itu, menurut dia, untuk mencapai target dalam pemilihan kepala daerah ini, PKB juga telah membentuk desk pemenangan di masing-masing kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan.

Ia menuturkan, pada masing-masing kecamatan telah disebar sekitar 10 kader yang bertugas melalukan koordinasi berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan pilkada.

“Para kader yang disebar di kecamatan-kecamatan ini bertugas  untuk mengoordinasikan serta merangkul kembali pihak-pihak yang sempat berpisah akibat dinamika politik partai ini,” katanya.

Dalam 17 pemilihan kepala daerah ini, kata dia, Partai Kebangkitan Bangsa siap merebut kemenangan di 80 persen daerah.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya