SOLOPOS.COM - Seno Samodro, bupati Boyolali, dan M. Said Hidayat, wakil bupati Boyolali (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada Boyolali, Seno berharap pada Pilkada 2015 dia bisa bermain seperti Messi dan berjanji tak curang

Solopos.com, BOYOLALI–Calon bupati Boyolali Seno Samodro berjanji akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan cara santun dan elegan. Pada sisi lain, tim Seno akan menempeli 100.000 rumah warga Boyolali dengan stiker bergambar pasangan Seno-Said Hidayat sebagai strategi memenangi Pilkada 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mari kita menangi Pilkada kali ini dengan cara santun dan elegan,” ujar Seno seusai memotong tumpeng peresmian posko induk pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Boyolali Seno-Said Hidayat di kompleks Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boyolali Jl. Manggis Boyolali Kota, Minggu (30/8/2015). Selain dihadiri ratusan pengurus PDIP dari tingkat ranting hingga cabang, menariknya, acara itu juga dihadiri sejumlah pengurus partai dari PKB, PAN, Demokrat, Nasdem, serta Golkar kubu Agung Laksono.

Seno mencontohkan pemain sepak bola ternama asal Argentina, Lionel Messi dalam memenangi setiap pertandingan sepak bola. Menurutnya, pemain sekelas Messi tak pernah bermain curang, selalu sportif, dan bermain cantik. “Messi mainnya ga tau urik [tak pernah curang], mainnya cantik, tapi selalu menang. Dan Seno-Said harus santun. Sing mreman, ga usah diketokne premane [yang preman, tak usah ditunjukkan karakter premannya],” pesan Seno disambut tepuk tangan ratusan kader PDIP.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Seno-Said, S Paryanto, menegaskan bahwa santun yang dimaksudkan Seno ialah pertarungan yang sesuai aturan dan menjauhkan dari anarkisme. “Bahasa santun ini ialah bermain yang sehat, sesuai aturan, dan tak udrek-udrekan. Menjauhkan dari anarkisme,” terangnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Paryanto, pihaknya akan menggerakkan kader PDIP hingga ke lapis bawah untuk menempeli 100.000 rumah warga Boyolali dengan stiker bergambar Seno-Said. Rumah-rumah yang telah terpasang stiker Seno-Said, kata Paryono, diharapkan menjadi area terlarang untuk dimasuki pasangan calon lain.

Selain itu, imbuh Paryanto, pihaknya juga menggratiskan siapa saja warga yang menginginkan mobilnya diblock stiker branding bergambar Seno-Said kepadanya. “Tinggal daftar, nanti mobil langsung dipasangi stiker. Gratis!” ujarnya.

Paryanto mengaku telah mendaftarkan 50 juru kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali. Juru kampanye itu dari kelas lokal hingga nasional. “Saya harapkan Mbak Puan [Puan Maharani] juga bersedia hadir. Mbak Puan hadir sebagai kader PDIP, bukan menteri,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya