Lambang PDIP. (Solopos-Dok)

Solopos.com, BOYOLALI -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang bagi tokoh dari partai politik (parpol) lain untuk ikut penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) pada https://soloraya.solopos.com/read/20190614/492/998540/kpu-boyolali-usul-anggaran-rp646-miliar-untuk-pilkada-2020" title="KPU Boyolali Usul Anggaran Rp64,6 Miliar untuk Pilkada 2020">Pilkada Boyolali 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PIDP) Boyolali S. Paryanto mengatakan PDIP akan terbuka terhadap calon bupati-wakil bupati dari parpol lain dalam https://soloraya.solopos.com/read/20190502/492/989117/bupati-seno-samodro-ungkap-sosok-penggantinya-di-pilkada-boyolali-2020" title="Bupati Seno Samodro Ungkap Sosok Penggantinya di Pilkada Boyolali 2020">Pilkada Boyolali 2020.

“Sebagai partai terbuka, kami juga membuka calon dari luar PDIP untuk menjadi calon, meskipun nanti yang akan menentukan selanjutnya adalah DPP [Dewan Pimpinan Pusat PDIP],” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Boyolali, Senin (12/8/2019).

Jadwal penjaringan cabup-cawabup saat belum diketahui. DPC PDIP Boyolali masih menunggu petunjuk dari DPP PDIP.

“Beberapa waktu lalu kan baru selesai kongres PDIP di Bali dan ada peralihan kepengurusan di DPP sehingga kami masih menunggu petunjuk pelaksanan dan petunjuk teknis [juklak dan juknis] penjaringan calon barangkali ada perubahan,” imbuhnya.

Meski demikian, DPC PDIP https://soloraya.solopos.com/read/20190807/492/1010766/pdip-terlalu-kuat-parpol-lain-patah-semangat-di-pilkada-boyolali-2020" title="PDIP Terlalu Kuat, Parpol Lain Patah Semangat di Pilkada Boyolali 2020">Boyolali akan tetap melakukan rapat internal untuk menjaring aspirasi mengenai calon-calon dari internal PDIP. Menurutnya, kader-kader terbaik PDIP memiliki peluang yang sama menjadi calon.

“Tapi rapat itu nanti. Karena setelah kongres kami harus melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, calon bupati dari PDIP yang disebut akan mengganti Bupati Seno Samodro yang sudah menjabat dua periode ini adalah M. Said Hidayat yang saat ini mendampingi Seno sebagai wakil bupati.

Namun mengenai calon wakil bupati yang akan mengganti Said, PDIP belum memberikan gambaran. Hal itu pernah dikatakan Seno Samodro yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Boyolali Bidang Pemenangan (Bappilu).

“Posisi calon wakil bupati dari kami [PDIP] sampai sekarang belum tahu nanti siapa,” ujar Seno kepada wartawan di Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali, Rabu (31/7/2019).

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten