SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali Seno Samodro (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 dalam persiapan. Bupati Seno Samodro kembali menegaskan tak nyalon lagi.

Solopos.com, BOYOLALI — Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali tinggal beberapa bulan lagi. Bupati Boyolali, Seno Samodro, menegaskan tidak mengikuti seleksi penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan di DPD PDIP Jawa Tengah, Rabu (13/5/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hla saya ndak daftar kok, ndak nyalon bupati lagi. Hari ini agenda saya ke Jakarta, ndak ke Semarang [DPD PDIP Jateng],” kata Seno, saat ditemui Espos, di sela-sela panen raya kedelai di Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Rabu.

Seno mengaku punya dua agenda penting di Jakarta yaitu wawancara eksklusif dengan salah satu majalah nasional dan rapat membahas pengembangan kawasan industri.

“Saya lebih mementingkan acara itu. Bukan ke DPP kok, hanya mau ada wawancara eksklusif,” kata Seno.

Dia berharap apa yang dia sampaikan tidak dianggap guyon. Seperti diketahui, selama ini Seno mengklaim tidak akan maju lagi sebagai calon bupati Boyolali periode 2015-2020.

Saat disinggung kemungkinannya maju sebagai calon independen, Seno juga tegas menyatakan tidak.

Ndaftar lewat partai saya ndak kok independen, ndak itu. Yang jelas proses di DPD atau DPP, saya ndak mengikuti. Kalau kemudian nama saya dicoret, hla wong saya ndak nyalon lagi kok. Percaya mangga, ndak percaya ya karepmu,” beber dia.

Presidium Masyarakat Transparansi Boyolali (MTB), Bramastia, menilai Seno Samodro saat ini sedang ragu atau takut tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, sehingga selalu menyampaikan ke publik bahwa dirinya tidak mencalonkan diri jadi bupati.

“Ya mungkin karena nyalinya sedang ciut. Itulah sebabnya dia agak maju mundur untuk nyalon lagi,” kata Bramastia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya