SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 akan memasuki masa kampanye besok yang dimulai dengan penyampaian visi dan misi calon kepala daerah.

Solopos.com, BOYOLALI – Masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Boyolali dimulai Kamis (27/8/2015). Pada hari pertama kampanye bakal diisi dengan penyampaian visi misi oleh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penyampaian visi dan misi akan digelar di gedung DPRD dalam agenda sidang paripurna istimewa.

Ketua KPU Boyolali Siswadi Sapto Harjono mengatakan masa kampanye berlangsung hingga 5 Desember 2015.

“Masing-masing paslon diberikan kesempatan menyampaikan visi misi di depan sidang istimewa Dewan. Tapi, satu hari hanya satu paslon yang menyampaikan visi misi,” ungkap Siswanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2015).

Dari paparan tersebut, diharapkan setiap anggota dewan mengetahui visi misi masing-masing Paslon untuk disampaikan ke masyarakat luas sesuai dengan jadwal kampanye.

“Visi misi masing-masing pasangan calon harus sesuai dengan RPJMD [rencana pembangunan jangka menengah daerah],” paparnya.

Terkait kegiatan kampanye, Siswanto menambahkan, pihaknya hanya memberikan jatah kampanye terbuka satu kali untuk masing-masing Paslon.

Selain kampanye terbuka, bentuk kampanye nantinya akan diisi oleh kampanye dialogis, rapat terbatas atau tatap muka sesuai dengan jadwal kampanye masing-masing Paslon. Selain itu KPUD juga mengagendakan adanya debat publik antarcalon pada pertengahan Oktober 2015.

Terpisah, anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Boyolali, Rubbiyanto, menjelaskan masa kampanye adalah masa paling rawan terjadinya pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya