PILKADA BOYOLALI 2015 : Agus Purmanto Kandidat Terkuat di KBB
Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 dari Agus Purmanto menjadi kandidat terkuat calon bupati KBB.

Solopos.com, BOYOLALI — Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) mulai menyiapkan strategi untuk memunculkan pasangan yang seimbang untuk melawan pasangan Seno Samodro-Said Hidayat.

Agus Purmanto yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Boyolali, dinilai sebagai salah satu kandidat terkuat yang akan diusung KBB. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tugiman B. Semita, menyambut baik adanya kepastian dari PDIP yang akan mengusung Seno Samodro dan Said Hidayat.

“Dengan adanya kepastian ini, kami mulai menyusun strategi menyiapkan pasangan yang seimbang dengan Seno-Dayat yang kami yakini bisa memenangkan Pilkada Boyolali,” kata Tugiman, kepada Solopos.com, Sabtu (27/6/2015).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang saat ini sedang digodok di internal PKS nantinya akan diusung melalui bendera koalisi. Tugiman juga tidak menampik kandidat terkuat di KBB salah satunya adalah Agus Purmanto. Bahkan PKS saat ini sedang mematangkan untuk mengusung Agus Purmanto sebagai calon bupati.

Ketua Harian KBB, Syaifudin Manaf, mengakui beberapa suara partai yang tergabung dalam KBB, yakni Partai Gerindra, PKS, PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN, memang merujuk ke Agus.

”Namun ditunggu saja dulu finalisasi penjaringan oleh tim dan presidium,” kata Syaifudin.

Ketua DPC PDIP Boyolali, S. Paryanto, menyampaikan kedudukan Seno Samodro sebagai incumbent atau petahana akan mempermudah bagi PDIP Boyolali untuk memperkenalkan pasangan cabup dan cawabup yang akan diusung dalam Pilkada 2015.

“Ini akan mempermudah mesin partai kami untuk sosialisasi. Nama Seno Samodro yang dinilai sudah dikenal luas di kalangan masyarakat Boyolali, memunculkan optimistis yang besar bagi PDIP untuk memenangkan Pilkada 2015,” papar dia.

Namun demikian, Paryanto mengaku mesin partai harus secepatnya bergerak untuk memenangkan Seno-Dayat.

“Tim pemenangan tidak hanya dari internal partai melainkan dari tim sayap partai.”

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom