SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada Langsung (JIBI/Harianjogja/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 terus dipersiapkan salah satunya oleh parpol.

Solopos.com, BOYOLALI — Partai politik di Boyolali kian gencar melakukan persiapan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setidaknya enam partai politik (parpol) mendekati kata sepakat untuk membentuk koalisi melawan PDI Perjuangan pilkada mendatang.

Akhir pekan lalu, pimpinan koalisi besar enam parpol bertemu intensif mematangkan rencana koalisi tersebut. Dari informasi yang dihimpun , keenam partai itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, Golkar, PAN, PKB, dan Demokrat.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar, Edi Sasongko, membenarkan saat ini Golkar sedang intensif mematangkan koalisi dengan lima partai lain.

“Nanti dalam waktu dekat pasti akan kami umumkan koalisi besar itu. Ini sudah mulai mengerucut dan mendekati matang,” kata Edi, kepada , Senin (25/5/2015).

Soal calon yang bakal diusung, koalisi besar enam parpol belum membahas sampai sejauh itu.

“Kalau bagus, memenuhi kriteria, dan layak diusung, pasti akan kami dukung ramai-ramai. Tetapi sejauh ini enam partai ini masih mencari figurnya masing-masing,” kata dia.

Ketua PKS Boyolali, Syaifudin, belum bersedia berkomentar banyak terkait koalisi besar enam partai tersebut. “Tunggu saja kabarnya. Dalam waktu dekat akan ada deklarasi,” jelas Syaifudin, melalui pesan singkat.

Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat Junaedi, juga membenarkan enam parpol non PDIP sedang membangun komunikasi intensif untuk koalisi besar. “Kami sepakat ingin membawa perubahan untuk Boyolali,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya