SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (kiri) dan Oded M Danial (Dok/JIBI)

Ridwan Kamil (kiri) dan Oded M Danial (Dok/JIBI)

BANDUNG–Calon Walikota (Cawali) Ridwan Kamil kaget tak menyangka ia dan pasangannya bisa meraih dukungan lebih dari 40 persen suara pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon Wali Kota Bandung bernomor urut empat ini mengaku kaget dengan hasil hitung cepat yang dirilis Jaringan Suara Indonesia, JSI, karena suara yang dia dan pasangannya raih menembus 44,55 persen pada Pilkada, Minggu (23/6/2013).

“Cukup kaget mengetahui hasil hitung cepat lembaga survei menembus 40 persen. Di luar perkiraan saya sendiri,” kata Ridwan Kamil ketika ditanya terkait hasil hitung cepat Pilkada Kota Bandung itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menyebutkan, hitung cepat pada Pilkada merupakan sebuah metode ilmiah di mana dalam beberapa hasil survei Pilkada mendekati angka akurat.

Meski demikian, ia tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Bandung dalam beberapa hari ke depan karena hasil penghitungan lembaga Pemilu itu yang akan menentukan pemenang Pilkada Kota Bandung 2013.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial atau dikenal sebagai pasangan Rido menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga Kota Bandung yang telah memberikan kepercayaan dengan memberikan suaranya untuk pasangan Rido.

“Terima kasih warga Bandung yang telah memberi dukungan dan suaranya bagi saya dan Kang Oded untuk sama-sama membawa Kota Bandung menjadi juara di Indonesia. Terima kasih pula kepada KPU, Panwaslu, Polri dan yang lainnya yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Bandung,” kata Ridwan yang juga dikenal sebagai arsitek muda terkemuka ini.

Awasi Penghitungan Suara

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengimbau para saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk sama-sama mengawal penghitungan suara dari TPS hingga penghitungan di KPU Kota Bandung.

“Saya menunggu hasil dari KPU Kota Bandung, dan saya mengajak seluruh saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk mengawal kotak suara,” kata Ridwan.

Hal senada juga diungkapkan oleh wakilnya, Oded M Danial, yang meminta agar para pendukung Rido untuk tidak merasa menang dengan hasil hitung cepat itu dan diharapkan tetap mengawal perjalanan kotak suara dan penghitungan suara hingga di KPU Kota Bandung.

“Hasil hitung cepat kami apresiasi, namun yang terpenting sekarang kita mengawal suara dalam penghitungan di KPU nanti,” Oded menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya