SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Komite Pemilihan Umum (KPU) telah menerbitkan PKPU No. 15/2019 tentang Tahapan, Jadwal, dan Program Pilkada 2020.

Ketua KPU Jawa Tengah (Jateng), Yulianto Sudrajad, mengatakan tahapan Pilkada 2020 telah ditetapkan. Tahapan Pilkada 2020 dimulai 30 September nanti dengan agenda perencanaan program dan anggaran dan dilanjutkan dengab penyusunan dan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di masing-masing daerah yang menggelar pilkada serentak pada 1 Oktober 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari KPU daerah [kabupaten/kota] sudah melakukan pengajuan anggaran ke masing-masing pemerintah. Tinggal melakukan penandatangan NPHD. 1 Oktober nanti NPHD sudah harus ditandatangani. Setelah itu dilanjutkan persiapan lain, sosialisasi maupun pembentukan panitia,” ujar Yulianto saat dijumpai Semarangpos.com di Semarang, Kamis (22/8/2019).

Yulianto mengatakan ada 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pilkada. Tahapan pemungutan suara akan dimulai secara serentak pada 23 September 2020.

“Sementara itu masa kampanye akan dimulai 11 Juli-19 September nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom, mengaku pihaknya langsung melakukan persiapan untuk menggelar Pilwalkot 2020.

“Saat ini persiapan kita sudah pada tahap pengajuan anggaran. Kita ajukan anggaran Rp71,5 miliar dan tinggal menyiapkan serta koordinasi dengan Pemkot Semarang untuk melakukan penandatanganan NPHD,” ujar pria yang akrab disapa Nanda itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya