SOLOPOS.COM - Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Instagram seusai penetapan nomor urut pasangan cagub-cawagub Jateng pada pilkada serentak 2018, Selasa (13/2/2018) malam. (Instagram-@hendrarprihadi)

Pilkada 2018 disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang diduga mengampanyekan pasangan Ganjar-Yasin meski belum masuk masa kampanye.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memperoleh nomor urut 1 dalam di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Seusai penetapan nomor urut tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi diduga netizen langsung mengampanyekan pasangan Ganjar-Yasin.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Kampanye Pilgub Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 yang diduga dilakukan wali kota Semarang itu disampaikan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (13/2/2018) malam. “Berbeda-beda tetapi TETEP 1 jua,” tulis sang wali kota Semarang dengan menyertakan foto dirinya yang mengacungkan satu jari.

Sontak unggahan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di Instagram itu disambut netizen dengan menyatakan dukungan mereka terhada pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, mereka menduga unggahan Hendi itu merupakan pernyataan dukungan terhadap pasangan cagub-cawagub Jateng nomor urut 1.

Kulo nggih No.1 mawon Pak [Saya juga nomor satu saja pak],” ungkap pengguna akun Instagram @elisabethbramanti.

“Mantap bapak @hendrarprihadi. Terbaik? Tetap nomor 1,” tulis pengguna akun Instagram @feryadesatriya.

Padahal, Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada 2018 belum memasuki tahap kampanye. Beberapa waktu lalu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo sempat mengatakan bahwa masa kampanye Pilgub Jateng dimulai Maret 2018.

[Baca juga Tahapan Pilgub Jateng Dimulai Agustus 2017]

Namun demikian, sang wali kota Semarang memang tak menyatakan dengan tegas apakah unggahannya itu merupakan bentuk kampanye atau tidak. Namun yang jelas, kebanyakan netizen yang berkomentar kemudian menanggapinya dengan menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan nomor urut 1 di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya