PILKADA 2018 : Wali Kota Semarang Kampanyekan Ganjar-Yasin?

PILKADA 2018 : Wali Kota Semarang Kampanyekan Ganjar-Yasin?

SOLOPOS.COM - Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Instagram seusai penetapan nomor urut pasangan cagub-cawagub Jateng pada pilkada serentak 2018, Selasa (13/2/2018) malam. (Instagram-@hendrarprihadi)

Pilkada 2018 disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang diduga mengampanyekan pasangan Ganjar-Yasin meski belum masuk masa kampanye.

Solopos.com, SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memperoleh nomor urut 1 dalam di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Seusai penetapan nomor urut tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi diduga netizen langsung mengampanyekan pasangan Ganjar-Yasin.

Kampanye Pilgub Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 yang diduga dilakukan wali kota Semarang itu disampaikan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (13/2/2018) malam. "Berbeda-beda tetapi TETEP 1 jua," tulis sang wali kota Semarang dengan menyertakan foto dirinya yang mengacungkan satu jari.

Sontak unggahan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di Instagram itu disambut netizen dengan menyatakan dukungan mereka terhada pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, mereka menduga unggahan Hendi itu merupakan pernyataan dukungan terhadap pasangan cagub-cawagub Jateng nomor urut 1.

"Kulo nggih No.1 mawon Pak [Saya juga nomor satu saja pak]," ungkap pengguna akun Instagram @elisabethbramanti.

"Mantap bapak @hendrarprihadi. Terbaik? Tetap nomor 1," tulis pengguna akun Instagram @feryadesatriya.

Padahal, Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada 2018 belum memasuki tahap kampanye. Beberapa waktu lalu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo sempat mengatakan bahwa masa kampanye Pilgub Jateng dimulai Maret 2018.

[Baca juga Tahapan Pilgub Jateng Dimulai Agustus 2017]

Namun demikian, sang wali kota Semarang memang tak menyatakan dengan tegas apakah unggahannya itu merupakan bentuk kampanye atau tidak. Namun yang jelas, kebanyakan netizen yang berkomentar kemudian menanggapinya dengan menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan nomor urut 1 di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.