Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berfoto bersama di sela-sela shooting Kandidat Bicara Metro TV Hotel Gumaya, Kota Semarang, Kamis (15/3/2018). (Liputan6.com –Istimewa-Tim Merah Putih)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan keunggulan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Twitter.

Solopos.com, SEMARANG – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) nomor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah, tampil bersama rival mereka, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, di acara bertajuk Kandidat Bicara yang ditayangkan Metro TV, Kamis (15/3/2018) malam. Saat berlangsungnya acara tersebut, dua tanda pagar (tagar) yang dicuatkan tim media Sudirman Said di Twitter menjadi trending-topic selama beberapa jam untuk wilayah Indonesia.

Kedua tagar itu adalah #JatengMuktiTanpaKorupsi dan #PakDirman-MbakIda. #JatengMuktiTanpaKorupsi menduduki peringkat pertama trending topic Indonesia dengan jumlah kicauan mencapai lebih dari 10.000. Kicauan dengan tagar tersebut merajai jagad Twitter Indonesia hampir empat, sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.53 WIB.

Atas capaian di media sosial itu, Ketua tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, merasa senang dan menyebut masuknya jargon milik Sudirman Said-Ida Fauziyah tersebut sebagi hal yang positif. "Semoga ini sebagai sinyal yang baik dan saya mengapresiasi semangat warga Jawa Tengah menyongsong perubahan, dengan dimulai meramaikan jagad Twitter," katanya seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis (15/3/2018).

Tagar yang menjadi jargon utama pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah itu mengalahkan tagar milik pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, yakni #GanjarYasin yang hanya menduduki peringkat ke-6 trending topic Indonesia. Influencer atau penyumbang utama kicauan dengan tagar tersebut adalah akun milik sukarelawan pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah, @DirmanIdaJateng, disusul akun Twitter milik Partai Gerindra, @Gerindra, serta akun milik Ida Fauziyah, @IdaFauziyah.

Bukan hanya menjadi trending topic Indonesia dengan tagarnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah nyatanya juga unggul dalam polling atau pemungutan suara di akun Twitter milik Metro TV, @Metro_TV, stasiun televisi yang menggelar acara Kandidat Bicara dan melibatkan dua pasangan cagub-cawagub di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut. Dari polling yang diikuti 10.992 akun Twitter itu, Sudirman Said-Ida Fauziyah unggul dengan dengan angka 54%, sedangkan Ganjar-Pranowo Taj Yasin hanya mendapatkan suara 46%.

Ali menyebut capaian tersebut dapat menjadi penyemangat bagi seluruh sukarelawan untuk memenangkan pasangan cagub cawagub nomor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu. "Tentu dengan menang polling dan merajai trending topic tersebut menjadi salah satu tolok ukur bahwa Pak Dirman-Mbak Ida disambut positif oleh warganet, tentunya ini menjadi awal yang baik untuk menuju kemenangan Pak Dirman-Mbak Ida di Pilgub Jateng," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten