SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kedua dari kanan) di Pasar Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (9/2/2018) dini hari. (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada 2018 diikuti Sudirman Said yang menemui para pedagang di Pasar Bandungan pada dini hari.

Semarangpos.com, UNGARAN – Sudirman Said, sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, terus melakukan kunjungan di beberapa tempat di Jateng. Pasar Bandungan di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang adalah salah satu tempat di Jateng yang kunjungi.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Sudirman Said mengaku mengunjungi pasar Bandungan, Jumat (9/2/2018) pukul 01.00 WIB. Kunjungan itu lantas ia pamerkan di akun Twitternya, @sudirmansaid, yang kemudian membuat dirinya dibanjiri dukungan dari warganet di Twitter.

Cagub yang didampingi Ida Fauziyah sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mengaku bertemu dengan salah seorang pedagang sayu di Pasar Bandungan bernama Khoriyah. “Jam 1 dini hari, bertemu Bu Khoriyah pedagang sayur di pasar Bandungan, @semarangkab,” ungkap Sudirman Said.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu pun membeberkan pengalamnnya bertemu puluhan pedagang di Pasar Bandungan saat waktu baru melewati separuh malam. “Puluhan Ibu-ibu bekerja keras hingga esok pagi,” beber pria yang kerap tampil dengan kacamata bulatnya itu.

Sontak kicauan Sudirman yang memamerkan kunjungannya di Pasar Bandungan pada dini hari itu memicu waragnet melontarkan sanjungan. Selain itu, kiriman di Twitter tersebut mampu membuat warganet melontarkan dukungan mereka terhadap Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018. “Luar biasa salut sama Pak Sudirman Said semoga bapak bisa mengayomi warga Jateng,” ungkap pengguna akun Twitter @diandadann.

“Salut. Jam segini masih menyempatkan ke pasar, masyarakat kita pekerja keras pak,” tulis pengguna akun Twitter @YudhiTelsa.

“Blusukan dini hari. Semoga dapat membawa kebaikan untuk semuanya,” timpal pengguna akun Twitter @vegaverdha1.

Sementara itu, selain memamerkan kunjungannya tersebut, Sudirman Said menyatakan para pedagang di Pasar Bandungan termasuk dalam orang-orang yang patut untuk dihormati. “Hormat kita pada mereka yang menempuh jalan halal, menghimpun rupiah demi rupiah,” tandas cagub Jateng di pilkada serentak 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya