SOLOPOS.COM - Ida Fauizyah (kanan) menemui bocah pengidap tumor di Desa Denasri Kulon, RT 002/RW 004, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jateng, Minggu (25/3/2018). (Facebook-Dirman Ida)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti Ida Fauziyah sebagai cawagub yang menjanjnikan pengobatan terhadap bocah pengidap tumor.

Semarangpos.com, BATANG – Di tengah-tengah masa kampanye Pemilihan Gubenrur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah menemui bocah lima tahun pengidap tumor di Desa Denasri Kulon, RT 002/RW 004, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jateng, Minggu (25/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan tim media Sudirman Said-Ida Fauziyah melalui halaman Facebook Dirman Ida, dalam kesempatan itu, cawagub yang mendampingi cagub Sudirman Said itu berjanji akan membantu memberikan pengobatan terhadap bocah yang diketahui bernama Huda Nur Arrosyid tersebut.

Sebelum melontarkan janjinya, Ida terlebih dahulu mendengarkan penjelasan orang tua Huda, Ruslan Abdulgani dan Fatimah, yang mengungkapkan bahwa bocah tersebut sudah mengidap tumor di wajahnya sejak 2016 silam. “Mulanya hanya ada semacam tanda luka merah dibagian bawah mata kanan. Lalu terus menjalar, hingga kini hampir semua wajah. Empat bulan terakhir ini semakin parah,” ujarnya.

Orang tua Huda mengaku sudah berupaya menghilangkan tumor di wajah anakanya, mulai dari dari Puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Kabupaten Batang dan Rumah Sakit dr. Kariadi di Kota Semarang. “Kita sudah ke RS Kariadi sebanyak lima kali. Memang baru rawat jalan terus. Katanya akan dioperasi, tapi belum pasti,” jelasnya.

Mendengar penjelasan itu, sang cawagub nomor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut menyatakan akan memberikan bantuan agar tindakan operasi dan penyembuhan Huda segera dilakukan. “Nanti ada teman-teman dari Batang dan Semarang yang akan berkoordinasi membantu pengobatannya,” ujar perempuan 48 tahun itu.

Selain itu, Ida Fauziyah juga memberikan motibasi kepada Fatimah selaku ibu dari Huda yang mengalami kisah tragis tersebnut. “Insya Allah akan sembuh. Ajaran agama menyatakan, segala penyakit pasti ada obatnya. Kan begitu bu,” tandas sang cawagub yang mendampingi Sudirman Said di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya