SOLOPOS.COM - Mayjen Purn. Sunindyo (dua dari kiri) didampingi sang istri mengembalikan formulir pendaftaran cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Selasa (8/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwali dengan pendaftaran cagub dan cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mantan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Pur. Sunindyo, ingin diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo, seandainya mendapat restu dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2017.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Sunindyo memastikan untuk bersaing dalam bursa calon wakil gubernur (cawagub) dari PDIP pada Pilgub Jateng 2017. Ia bahkan telah mengembalikan formulir pendaftaran wagub di Kantor DPD PDIP, Jl. Brigjen Katamso, Semarang, Selasa (8/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Sunindyo datang ke Kantor DPD PDIP Jateng ditemani sekitar 100 simpatisan, yang mayoritas berasal dari kalangan menengah ke bawah seperti pengemudi becak. Ia lebih dulu menggelar makan bersama dengan simpatisan, sebelum mengembalikan berkas pendaftaran ke pengurus DPD PDIP Jateng.

“Saya ingin melanjutkan pengabdian saya ke Jawa Tengah [Jateng]. Semoga dalam sisa hidup saya bisa diberikan seutuhnya untuk mengabdi ke Jawa Tengah,” tutur mantan Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan itu kepada awak media di sela proses pengembalian formulir.

Dalam kesempatan itu, Sunindyo juga menyebutkan alasannya mengincar posisi wagub. Ia menilai posisi wagub sangat penting untuk mendukung pembangunan masyarakat Jateng.

Ia pun akan siap mendukung siapa pun yang nantinya akan direkomendasikan oleh DPP PDIP maju sebagai Jateng 1 pada Pilgub Jateng 2018. Kendati demikian, Sunindyo mengaku sosok Gubernur Jateng saat ini,Ganjar Pranowo, sudah sangat tepat memimpin Jateng.

“Pak Ganjar sudah bagus. Kami bahkan punya visi yang sama dalam membangun Jateng, salah satunya mengentaskan kemiskinan,” tutur pria kelahiran Klaten, 4 April 1959 itu.

Sementara itu, hingga kini Ganjar belum juga mengambil formulir pendaftaran gubernur di Kantor DPD PDIP Jateng. Padahal, pendaftaran cagub dan cawagub di PDIP Jateng tinggal tersisa tiga hari lagi atau akan tutup pada Jumat (11/8/2017).

21 Orang
Salah seorang panitia pendaftaran cagub dan cawagub PDIP Jateng, Setyo Budi, menyebutkan hingga kini sudah ada 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju pilgub atau Pilkada Jateng 2018.

“Dari 21 orang yang mengambil formulir itu, empat di antaranya mendaftar sebagai cagub, yakni Musthofa [Bupati Kudus], Wardoyo Wijaya [Bupati Sukoharjo], Sunarna [mantan Bupati Klaten], dan Triyono Lukito [seorang kepala desa di Weleri, Kendal]. Sisanya ambil formulir untuk cawagub,” terang Setyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya