Tutup Iklan

PILKADA 2018 : Sudirman Said Tak Mau Tanggapi Hoax di Twitter

PILKADA 2018 : Sudirman Said Tak Mau Tanggapi Hoax di Twitter

SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai penyebaran fitnah yang merupakan bagian black campaign terhadap paslon.

Solopos.com, SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said, tak mau menggubris fitnah terkait dirinya yang dihembuskan sebuah akun Twitter yang mencatut nama rivalnya pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menanggapi santai akun Twitter itu. Meskipun isi postingan akun Twitter itu menyudutkan, Sudirman enggan mempersoalkan.

“Tidak perlu dipersoalkan, biar masyarakat yang menilai,” kata Sudirman usai berdialog dengan takmir Masjid Agung Semarang, Jumat (16/2).

Postingan akun Twitter bernama @Ganjar2Periode itu memang cukup provokatif. Akun tersebut menyebar fitnah dengan mengajak masyarakat untuk tidak memilih Sudirman Said dengan membawa isu agama. Pengguna akun Twitter itu juga mengunggah foto Sudirman Said yang disandingkan dengan bendera Israel.

Sudirman menilai masyarakat saat ini sudah pandai memilah informasi sehingga hal seperti itu tidak perlu dipersoalkan. Sudirman mengatakan nantinya isu-isu seperti itu akan hilang dengan sendirinya.

“Masyarakat sudah cerdas. Yang gitu-gitu hilang sendiri, kita jalani dengan niat baik. Kata orang Jawa becik ketitik ala ketara (yang bagus akan terlihat, yang jelek akan terlihat),” imbuh Sudirman.

Sudirman juga tidak akan melaporkan akun Twitter itu kepada pihak yang berwajib. Ia berdalih tak ingin memperpanjang urusan akun Twitter yang diduga palsu tersebut.

Sementara itu, calon gubernur petahana, Ganjar Pranowo, yang merasa namanya dicatut oleh akun tersebut sempat memberikan respon melalui akun Twitter miliknya.

[Baca juga : Catut Nama Ganjar, Akun Twitter Ini Dianggap Fitnah Sudirman Said]

“Kenapa kalian tega menggunakan nama saya untuk memfitnah orang?” tulis Ganjar yang pada Pilgub Jateng kali ini berpasangan dengan Taj Yasin.

Sementara itu, para pendukung Ganjar yang tergabung dalam Relawan Media Sosial Ganjar Pranowo juga telah mengadukan kasus ini ke tim Satgas Anti Black Campaign Polda Jateng. Mereka merasa dirugikan karena seolah tim mereka yang membuat postingan provokatif itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.