SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) di Pasar Jati, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Rabu (7/3/2018). (Instagram-@sudirmansa1d)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan kampanye Sudirman Said di pasar tradisional di Banyumanik Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) nomor urut 2 di pilkada serentak 2018, Sudirman Said, menyambangi Pasar Jati di Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Rabu (7/3/2018). Pada kunjungan di masa kampanye Pilgub Jateng 2018 itu, Sudirman Said memberikan sanjungan kepada para perempuan pedagang di pasar tradsional tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menjelaskan pedagang di Pasar Jati didominasi kaum perempuan. “Kita lihat di pasar ini sebagian besar pedagangnya perempuan,” jelas sang cagub Jateng di pilkada serentak 2018 tersebut di akun resmi Instagramnya, @sudirmansa1d.

Cagub yang dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah itu menyanjung perempuan pedagang di salah satu pasar tradisional di Kota Semarang tersebut dan menganggap mereka sebagai perempuan tangguh. “Mereka adalah perempuan-perempuan tangguh yang ikut menopang ekonomi Jateng, yang berjuang sejak subuh hingga sore hari untuk membantu ekonomi keluarga,” lanjut Sudirman Said.

Sudirman Said mengklaim pemandangan di Pasar Jati itu sangat pas dengan programnya bersama Ida Fauziyah yang ingin menempatkan perempuan sebagai tulang punggung gerakan pembangunan di Jateng. “Karena mereka punya ketangguhan, kekuatan, dan keuletan. Mereka terbukti menjadi pahlawan keluarga,” lanjut mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu.

Di akhir pernyataannya, Sudirman Said berjanji akan mendorong sebanyak mungkin perempuan ke sektor kewirausahaan. Ia pun menjanjikan akan meberikan dukungan berupa permodalan, pelatihan manajemen keuangan, sampai dengan regulasi dan pemasaran.

Bukan hanya itu, pria kelahiran Brebes yang sedang berusaha menjadi gubernur Jateng melalui pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu menegaskan akan mengembangkan usaha kecil di Jateng menjadi usaha besar. “Kami akan terus mendorong dan mengembangkan usaha kecil agar bisa menjadi menengah dan menengah jadi besar,” tandas Sudirman Said.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya