PILKADA 2018 : Sudirman Said: Rakyat Wajib Marah ke Koruptor!

PILKADA 2018 : Sudirman Said: Rakyat Wajib Marah ke Koruptor!

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan) di kantor redaksi Liputan 6 yang diunggah Sudirman Said di Twitter, Selasa (14-2-2018). (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai seruan Sudirman Said untuk marah kepada koruptor.

Solopos.com, SEMARANG—Tokoh antikorupsi yang kini calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, manyatakan rakyat wajib marah kepada koruptor yang mencuri uang negara hasil pengumpulan pajak yang dibayarkan rakyat.

"Kita wajib marah pada koruptor yabg mencuri uang rakyat," kata Sudirman yang didamping calon wakil gubernur Ida Fauziah hadir dalam acara Jateng Patuh Pajak yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II di Kota Semarang, Selasa (27/2/2018).

Diingatkannya, uang pajak berasal dari para ibu-ibu di pasar hingga mereka yang berbelanja di mal. Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang di-reshuffle beberapa saat setelah mengungkap skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia itu mengungkapkan dari sekitar Rp2.000 triliun APBN, 90% di antaranya berasal dari pajak.

"Wajar jika rakyat marah, karena koruptor tidak hanya mencuri, tetapi juga mengkhianati rakyat," kata Sudirman Said yang pada bersama Ida Fauziyah mengusung nomor urut 2 pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

Ia mengharapkan cukup sudah para pejabat yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut korupsi. Ia mengapresiasi kerja para petugas pajak yang gigih mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk memasukkan uang yang berasal dari rakyat ini ke dalam kas negara.

Oleh karena itu, ia mengimbau rakyat Jawa Tengah untuk taat membayar pajaj yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan. "Dengan membayar pajak, anda juga menjadi pahlawan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).

Makan di Restoran Kawasan WGM Ini Serasa Ada di Tepi Pantai

Kawasan dekat Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri ada banyak rumah makan. Salah satunya Rumah Makan Nila Kencana.