SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan) di kantor redaksi Liputan 6 yang diunggah Sudirman Said di Twitter, Selasa (14-2-2018). (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai seruan Sudirman Said untuk marah kepada koruptor.

Semarangpos.com, SEMARANG—Tokoh antikorupsi yang kini calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, manyatakan rakyat wajib marah kepada koruptor yang mencuri uang negara hasil pengumpulan pajak yang dibayarkan rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita wajib marah pada koruptor yabg mencuri uang rakyat,” kata Sudirman yang didamping calon wakil gubernur Ida Fauziah hadir dalam acara Jateng Patuh Pajak yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II di Kota Semarang, Selasa (27/2/2018).

Diingatkannya, uang pajak berasal dari para ibu-ibu di pasar hingga mereka yang berbelanja di mal. Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang di-reshuffle beberapa saat setelah mengungkap skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia itu mengungkapkan dari sekitar Rp2.000 triliun APBN, 90% di antaranya berasal dari pajak.

“Wajar jika rakyat marah, karena koruptor tidak hanya mencuri, tetapi juga mengkhianati rakyat,” kata Sudirman Said yang pada bersama Ida Fauziyah mengusung nomor urut 2 pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

Ia mengharapkan cukup sudah para pejabat yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut korupsi. Ia mengapresiasi kerja para petugas pajak yang gigih mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk memasukkan uang yang berasal dari rakyat ini ke dalam kas negara.

Oleh karena itu, ia mengimbau rakyat Jawa Tengah untuk taat membayar pajaj yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan. “Dengan membayar pajak, anda juga menjadi pahlawan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya