SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong Sudirman Said dengan menjanjikan APBD yang lebih ramah terhadap pesantren.

Calon Gubernur Jateng Sudirman Said. Foto Okezone/Heru Haryono)

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Semarangpos.com, TEGAL — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan pasangannya Ida Fauziyah menegaskan kesiapan menyusun anggaran peneriman dan belanja daerah (APBD) yang lebih ramah terhadap pesantren seandainya dipercaya masyarakat Jateng menjadi pemimpin pemerintah daerah di Jateng.

Komitmen memperhatikan perkembangan pesantren itu disampaikan Sudirman Said di Ponpes Attauhidiyah, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018).  “Kami akan ramah pada pesantren. Kami banyak menerima masukan dari para kiai yang kami sambangi agar soal pesantren ini mendapat perhatian,” papar Sudirman Said sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com, Kamis (8/2/2018).

Ia dan pasangan calon wakil gubernurnya, Ida Fauziyah, bersepakat nantinya menyusun APBD yang memberikan atensi khusus untuk peningkatan mutu pondok pesantren karena menganggap lembaga pendidikan tersebut selama ini terbukti menghasilkan sumber daya manusia berkualitas. Sumber daya semacam itulah yang mereka dianggap dibutuhkan Jateng.

Sudirman Said dalam kesempatan itu sempat pula bercerita, sebelum datang ke Tegal, dirinya dan Ida bersilaturahmi ke Ponpes Lirboyo dan Ploso. Para kiai sepuh di pondok pesantren itu menyampaikan sudah saatnya Jateng berubah, dan perubahan harus dimulai dari atas ke bawah, bukan sebaliknya.

Harapan senada disampaikan K.H. Ahmad Said, pimpinan Ponpes Attauhidiyah. Dia berharap paslon yang diusung PKB, PAN, PKS dan Partai Gerindra ini bisa memenangkan Pilgub Jateng sebagai bagian dari pilkada serentak 2018. “Kalau sudah menang jangan lupa pesantren,” katanya mengingatkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya