PILKADA 2018 : Sudirman Said Janji Kawal Pasar Tradisional dari Gempuran Toko Modern

PILKADA 2018 : Sudirman Said Janji Kawal Pasar Tradisional dari Gempuran Toko Modern

SOLOPOS.COM - Sudirman Said berfoto bersama pedagang Pasar Pagi, Kota Tegal, Rabu (21/2/2018). (Okezone.com-Taufik Budi/Okezone)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwarnai janji Sudirman Said yang akan menjaga pasar tradisional dari gempuran toko modern.

Solopos.com, TEGAL — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berjanji mengembangkan dan memperkuat keberadaan pasar tradisional demi mengawalnya dari gempuran toko-toko modern. Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dengan nomor urut 2 itu menganggap pasar tradisional sebagai urat nadi perekonomian rakyat.

"Apa pun yang dijual, sebagian besar adalah barang yang diproduksi langsung oleh rakyat. Sehingga keberadaan pasar tradisional bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di mana pasar itu ada," kata Sudirman saat berkunjung ke Pasar Pagi, Kota Tegal, Rabu (21/2/2018).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan semaraknya toko-toko modern belakangan hari ini harus ditata sehingga tidak mematikan pasar tradisional. Dia menilai pasar tradisional maupun modern menjadi tempat hidup pedagang, sehingga pemerintah wajib menata agar satu sama lain tidak saling menyingkirkan.

"Pasar tradisional harus dijaga dari serbuan pasar modern. Baik pasar tradisional maupun modern memiliki segmen pembeli sendiri-sendiri. Tugas pemerintah menata agar keberadaan keduanya tidak saling membunuh," imbuhnya sebagaimna dikutip laman aneka berita Okezone.com.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman Said menyusuri lorong Pasar Pagi, dan menyempatkan diri berdialog dengan para penjual sayur serta kebutuhan pokok. Aktivis antikorupsi Indonesia yang pernah duduk menjabat sebagai eksekutif di sejumlah perusahaan terkemuka itu juga menyempatkan naik ke lantai II pasar tradisional tersebut untuk menyapa para penjual pakaian.

Tak sedikit pedagang maupun pengunjung pasar yang minta berfoto bersama Sudirman Said sembari mendoakan agar pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah sukses dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.