SOLOPOS.COM - Sudirman Said berfoto bersama pedagang Pasar Pagi, Kota Tegal, Rabu (21/2/2018). (Okezone.com-Taufik Budi/Okezone)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwarnai janji Sudirman Said yang akan menjaga pasar tradisional dari gempuran toko modern.

Semarangpos.com, TEGAL — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berjanji mengembangkan dan memperkuat keberadaan pasar tradisional demi mengawalnya dari gempuran toko-toko modern. Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dengan nomor urut 2 itu menganggap pasar tradisional sebagai urat nadi perekonomian rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apa pun yang dijual, sebagian besar adalah barang yang diproduksi langsung oleh rakyat. Sehingga keberadaan pasar tradisional bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di mana pasar itu ada,” kata Sudirman saat berkunjung ke Pasar Pagi, Kota Tegal, Rabu (21/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan semaraknya toko-toko modern belakangan hari ini harus ditata sehingga tidak mematikan pasar tradisional. Dia menilai pasar tradisional maupun modern menjadi tempat hidup pedagang, sehingga pemerintah wajib menata agar satu sama lain tidak saling menyingkirkan.

“Pasar tradisional harus dijaga dari serbuan pasar modern. Baik pasar tradisional maupun modern memiliki segmen pembeli sendiri-sendiri. Tugas pemerintah menata agar keberadaan keduanya tidak saling membunuh,” imbuhnya sebagaimna dikutip laman aneka berita Okezone.com.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman Said menyusuri lorong Pasar Pagi, dan menyempatkan diri berdialog dengan para penjual sayur serta kebutuhan pokok. Aktivis antikorupsi Indonesia yang pernah duduk menjabat sebagai eksekutif di sejumlah perusahaan terkemuka itu juga menyempatkan naik ke lantai II pasar tradisional tersebut untuk menyapa para penjual pakaian.

Tak sedikit pedagang maupun pengunjung pasar yang minta berfoto bersama Sudirman Said sembari mendoakan agar pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah sukses dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya