SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diharapkan Sudirman Said bisa dilaluinya dengan dukungan PPP Romahurmuziy.

Semarangpos.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Muhammad Romahurmuziy diharapkan Sudirman Said juga mendukungnya dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harapan itu dikemukakan Sudirman Said saat saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional PPP di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Rapimnas itu digelar PPP kubu Djan Faridz. Dalam kesempatan itu, PPP memberikan dukungan kepada Sudirman Said untuk maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam pilgub yang lebih populer disebut Pilkada Jateng 2018 tersebut.

“Mudah-mudahan satu ketika, Mas Romy [Romahurmuziy] juga mendukung saya, sehingga keduanya bertemu di Jateng,” kata Sudirman Said. Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengakui PPP merupakan salah satu partai yang memiliki simpatisan di Jateng, sehingga pemberian suara dari PPP kubu Romahurmuziy menjadi penting.

Terkait dukungan di pilkada, Sudirman menuturkan dirinya juga sedang berkomunikasi dengan sejumlah partai agar kemudian beralih kepadanya, di antaranya PKS, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. “Saya ingin merangkai sebanyak mungkin ‘warna’, tapi kembali lagi, setiap partai pasti menimbang yang mana yang terbaik. Tapi saya juga punya harapan supaya diberikan dukungan” ujar dia.

Saat ini, Sudirman Said sudah mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon gubernur dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dari tiga partai, yakni Partai Gerindra, PAN, dan PPP kubu Djan Faridz.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya