SOLOPOS.COM - Sudirman Said berfoto bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dan pendukungnya di posko pemenangan Sudirman-Ida di kawasan Pamularsih, Semarang, Minggu (4/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong Sudirman Said dengan mengontrak rumah di kawasan BSB Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said, mulai menempati rumah kontrakannya di Kota Semarang, Minggu (4/3/2018). Rumah yang terletak di kawasan Bukit Semarang Baru itu disewa Sudirman dengan harga Rp50 juta per tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya saya mulai hari ini masuk [tinggal] di rumah itu. Rumah sewa,” ujar Sudirman saat dijumpai wartawan seusai menggelar jumpa pers bersama bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di posko pemenangan Sudirman-Ida, Jl. Pamularsih No. 95, Semarang, Minggu siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat disinggung nomor rumah yang disewa selama satu tahun itu, Sudirman pun sempat berkelakar. Ia mengatakan rumah yang disewa itu memiliki nomor H-1 atau nomor yang biasa tertera pada pelat nomor mobil dinas gubernur Jateng.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kiri), saat berada di posko tim pemenangan Sudirman-Ida di Semarang, Minggu (4/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kiri), saat berada di posko tim pemenangan Sudirman-Ida di Semarang, Minggu (4/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

“Nomornya berapa ya? Nomornya H-1,” kelakar Sudirman yang disambut gelak tawa pendukungnya.

Sudirman mengaku rumah yang terletak di Jalan Taman Kuta Raya No. E/1, Cluster Taman Kuta, Perumahan Beranda Bali, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, itu disewa dengan harga Rp50 juta per tahun. Harga itu sudah termasuk dengan penyewaan rumah berserta isinya.

Tak ada alasan khusus kenapa calon gubernur yang berpasangan dengan Ida Fauziyah pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu menyewa rumah di daerah BSB. Ia hanya mengatakan jika sudah berusaha mencari-cari ke daerah lain di Kota Semarang, namun pilihannya akhirnya jatuh ke kawasan BSB.

“Enggak ada alasan khusus. Saya sudah mencari-cari ke mana-mana. Kebetulan itu yang cocok. Mungkin sudah berjodoh,” tutur Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya