Sudirman Said (tengah) di Bukit Sikunir, Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jateng, Jumat (9/3/2018). (Instagram-@sudirmansa1d)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya dimanfaatkan Sudirman Said mendaki Bukit Sikunir.

Solopos.com, WONOSOBO – Masa kampanye di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 dimanfaatkan Sudirman Said untuk mendaki Bukit Sikunir di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jateng, Jumat (9/3/2018) lalu. Kisah pendakiannya di salah satu objek wisata terkenal di Jateng itu kemudian dibagikan Sudirman Said melalui akun Instgramnya, @sudirmansa1d, Selasa (13/3/2018).

Melalui akun resmi Instagramnya itu, Sudirman Said mengajak pendaki lainnya untuk merawat Bukuit Sikunir jika mengunjunginya. "Untuk warga yang suka mendaki Bukit Sikunir, yuk kita sama-sama rawat tempat wisata ini agar dapat meninggalkan kesan yang indah bagi wisatawan lokal maupun asing," tulis cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang di-reshuffle dari kabinet Jokowi-JK beberapa saat setelah menguak skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia itu mengungkapkan dirinya mendaki Bukit Sikunir karena ingin menyaksikan matahari terbit yang dijuluki golden sunrise bersama pendaki lainnya. "Di bukit ini pendaki ingin menyaksikan Golden Sunrise-nya di puncak Sikunir," ungkap pria yang akrab disapa Pak Dirman itu.

Sudirman Said mengakui pendakiannya di salah satu objek wisata ternama di Jateng itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan. "Sembari menunggu matahari terbit, saya mengobrol dengan pendaki lainnya, sembari mencicip tempe kemul, jajanan favorit di sini. Pengalaman daki yang tak terlupakan," lanjut Sudirman Said.

Perjuangan Sudirman Said untuk melihat sunrise dari Bukit Sikunir pada masa kampanyenya dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu memang tak mudah. Pria berkumis itu harus rela mulai mendaki bukit sejak pukul 03.00 WIB demi tak ketinggalan matahari terbit yang indah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten