SOLOPOS.COM - Calon wakil gubernur Ida Fauziah memberi sambutan saat pertemuan dengan legislator dari partai pengusung pasangan Sudirman-Ida di Kota Semarang, Jateng, Kamis (25/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/I.C.Senjaya)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong pasangan Sudirman-Ida dengan mengumpulkan legislator partai-partai pengusung.

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah, Kamis (25/1/2018), mengumpulkan para nggota DPRD Jawa Tengah yang berasal dari partai pengusung pasangan tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Pasangan Surdirman-Ida dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018—dalam hal ini Pemilihan Gubernur dan Wakil (Pilgub) Jateng—diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Maka, para wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB DPRD Jateng lah yang hadir dalam pertemuan itu.

Sudirman Said menyatakan kegiatan ini sebagai ajang perkenalan dirinya dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah dengan para legislator partai pengusung. “Sekaligus ajang untuk memberi masukan dan saran,” katanya.

Selama berproses sebelum mendapat dukungan keempat parpol, Sudirman Said hanya berkutat pada visi dan rencana program pembangunan Jateng. “Jawa Tengah punya potensi besar, semua potensi ini harus dioptimalkan,” kata mantan eksekutif sejumlah perusahaan ternama yang dikenal luas juga sebagai tokoh antikorupsi Indonesia itu.

Sudirman yang sempat pula menjadi menteri ESDM itu menegaskan dalam kesempatan tersebut bahwa politik menurutnya bukan hanya soal berebut kekuasaan, melainkan jalan untuk melayani.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengaku terbuka terhadap masukan yang disampaikan oleh para anggota DPRD dari para parpol pengusung. “Masukan yang disampaikan tentu menjadi sesuatu yang berharga bagi kami,” kata politikus PKB ini.

Ida sendiri juga sudah menyambangi sejumlah tokoh agama maupun masyarakat di berbagai daerah di Jateng berkaitan dengan pencalonan kali ini. “Maju dalam pilkada Jawa Tengah ini sebagai upaya mengabdi sekaligus untuk memajukan Jawa Tengah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya