SOLOPOS.COM - Sudirman Said di kediaman Mbah Munif, Demak, Jateng, Jumat (26/1/2018). (Alif Nazzala Rizqi/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dianggap ulama merupakan jalan bagi pasangan Sudirman-Ida untuk bisa mengenyangkan rakyat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah diminta mampu menata hati masyarakat dan mengenyangkan rakyat seandainya mampu memenangi Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesan tersebut disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, K.H. Munif Zuhri, di hadapan ribuan jemaah pengajian di Ponpes Girikusumo, Mranggen, Demak, Jumat  (26/1/2018). Sudirman-Ida mengunjungi Mbah Munif bersama Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

“Kalau sudah jadi pemimpin harus bisa menata hatinya masyarakat. Senangkah hatinya. Buat mereka cukup makan, dan berikan rasa adil,” pesan Mbah Munif.

Mbah Munif juga berpesan kepada keduanya, untuk memperhatikan rakyat kecil. Dekat dengan pemimpinnya sesuai dengan tema kampanye Sudirman-Ida, Ngancani, Ngladeni, Ngayomi.  “Jangan lukai hati mereka dengan kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada hajat hidup rakyat kecil,” lanjut Mbah Munif.

Lebih jauh Mbah Munif berpesan agar dalam kampanye tidak terlalu menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk, yang biasa-biasa saja. “Jangan sampai janji yang sudah diucapkan tidak ditunaikan,” ucap Mbah Munif.

Seusai pengajian, Sudirman Said dan Ida Fauziyah bersama Abdul Kadir Karding mampir untuk silaturahim ke kediaman Mbah Munif, yang berada di kompleks Ponpes Girikusumo. Di kediamannya yang sederhana itu, Mbah Munif mengajak semua yang hadir mendoakan Sudirman dan Ida.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya