SOLOPOS.COM - Muhammad Rodhi, ketua baru Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Jateng. (jateng.pks.id)

Pilkada atau Pilgub 2018 disongsong PKS dengan merombak fraksinya di DPRD Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah (DPW PKS Jateng) merombak pimpinan Fraksi PKS di dewan perwakilan rakyat daerah provinsi setempat. Langkah itu dilakukan sebagai ancang-ancang partai itu menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berdasarkan surat dari DPW nomor 009/K/AK-PKS/VII/1438, Muhammad Rodhi yang merupakan anggota Komisi D DPRD Jateng ditunjuk menggantikan Karsono sebagai ketua Fraksi PKS DPRD Jateng yang baru,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi di Kota Semarang, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, pergantian ketua Fraksi PKS DPRD Jateng tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai penyegaran dalam struktur partai. Ia menyebutkan bahwa sebagai sebuah tradisi, maka setiap kader PKS harus siap ditempatkan dalam posisi dan di mana saja selama untuk kepentingan umat serta bangsa.

“Ini semacam tour of duty dan penyegaran dalam struktur Fraksi PKS di DPRD Jateng agar para kader memiliki pengalaman berbagai lini di parlemen,” ujarnya.

DPW PKS Jateng, kata dia, memandang perlu adanya penugasan dan rotasi posisi di Fraksi PKS. “Salah satu tujuannya adalah mencari formasi yang pas dan budaya kerja yang aktif, memacu kinerja yang semakin aspiratif,” katanya.

Kendati demikian, Kamal tidak menampik spekulasi berkembang yang menyebutkan pergantian ketua Fraksi PKS tersebut juga terkait persiapan pilkada atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. PKS Jateng memang diketahui tengah mematangkan persiapan salah satu agenda pesta demokrasi itu sejak momentum rapat koordinasi wilayah yang berlangsung Maret 2017.

“Kami ingin teman-teman di DPRD aktif menjalin komunikasi sebagai ujung tombak DPW dalam rangka persiapan Pilgub Jateng, dengan tim yang baru, suasana lebih segar sehingga komunikasi politik bisa lebih dimaksimalkan,” ujarnya. Komposisi pengurus Fraksi PKS Jateng yang baru adalah Muhammad Rodhi sebagai ketua, Ikhsan Mustofa sebagai wakil ketua, Riyono sebagai sekretaris, dan Rusman sebagai bendahara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya