SOLOPOS.COM - Rumah milik Patonah di Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jateng sedang dalam proses perbaikan. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya sempat dimanfaatkan Ganjar Pranowo menginap di rumah salah satu manula di Tegal.

Semarangpos.com, TEGAL – Calon gubernur (cagub) petahana Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sempat berkampanye di wilayah Kabupaten Tegal dan menginap di rumah milik wanita lanjut usia bernama Patonah di Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jateng. Dalam kunjungannya di masa kampanye pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, Ganjar juga sempat membeberkan kisah tragis yang dialami Patonah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumah milik Patonah yang dikabarkan Ganjar dalam kondisi memprihatinkan itu kini sedang dalam proses perbaikan. Melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Selasa (13/2/2018), politikus PDI Perjuangan tersebut mengabarkan rumah milik Patonah diperbaiki oleh warga setempat yang bergotong royong.

Cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin di pilkada seremntak 20185 itu bersyukur rumah milik manusia lanjut usia (manula)  tersebut sudah diperbaiki. “Masyarakat sekitar bergotong royong memperbaiki rumah, Alhamdulilah hari ini [Selasa] rumahnya sudah diperbaiki,” beber Ganjar Pranowo.

[Baca juga Nginap di Rumah Papan Milik Manula, Ganjar Beberkan Kisah Tragis]

Ganjar membeberkan dinding papan kayu di rumah milik Patonah telah diganti dengan dinding batu bata yang dilapisi plester. Menurut Ganjar, rumah milik Patonah yang didera kisah tragis itu kini tampak lebih kokoh dibanding sebelumnya.

Bukan hanya itu, lantai yang awalnya merupakan lantai tanah kini telah disemen. Patonah yang sebelumnya tidur di ruangan yang sempit juga dibuatkan kamar. “Sebelumnya kamar Mbah Patonah sangat sempit. Perkakas dapur seperti seperti ember dan panci bergeletakan di atas kasur. Sehat trus njih mbah,” lanjut pria berambut putih tersebut.

Awal Mei lalu, Ganjar memang sempat menginap di rumah milik Patonah di sela-sela masa kampanyenya dalam plkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 di wilayah Tegal. Patonah merupakan manula yang menderita strok yang hanya tinggal bersama kedua anaknya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya