PILKADA 2018 : Sederet Kiai Siap Ngrewangi Ida Fauziyah Menangi Pilgub Jateng

PILKADA 2018 : Sederet Kiai Siap Ngrewangi Ida Fauziyah Menangi Pilgub Jateng

SOLOPOS.COM - Cawagub Ida Fauziyah menemui pimpinan Ponpes Miftahul Huda K.H. Syu'ada Adzkia di Cilacap, Jateng. (Okezone.com-Taufik Budi)

PILKADA 2018 : Deretan Kiai Diklaim Siap Ngewangi Sudirman-Ida Menangi Pilgub Jateng

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dipastikan calon wakil gubernur Ida Fauziyah bakal ia atungi dengan dukungan para kiai.

Solopos.com, CILACAP — Sejumlah kiai di Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah siap ngrewangi pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng sebagai bagian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, Kroya, Cilacap K.H. Syu'ada Adzkia menyatakan sudah srek dengan pasangan tersebut. "Saya akan berusaha ngewangi [membantu]," ujarnya saat menerima kedatangan bakal calon wakil gubernur Jateng Ida Fauziyah di kediamannya, Minggu (11/2/2018).

Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap ini juga sudah berbicara dengan sejumlah kiai di Cilacap maupun Banyumas. "Saya sudah katakan, pilihan pada Pak Sudirman dan Bu Ida," katanya.

Di Cilacap, Ida juga mohon doa restu mengikuti pilkada atau Pilgub Jateng 2018 kepada, Nyai Hajah Chasbullah Badawi, Nyai Hajah Umi Fauziyah, serta pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, Cilacap, K.H. Imdadurrohman al Ubudi, K.H. Suhud Muchson, dan K.H. Kharir Mukharir. Di tempat ini, mantan ketua umum Fatayat NU juga mendapat restu dan doa atas langkahnya maju dalam pilada atau Pilgub Jateng 2018.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Jami'iyah Ahli Thoriqoh al Mu'tabaroh An Nahdliyyah Cilacap K.H. Achmad Sulasih. "Semua harus bekerja," tuturnya sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya, di Banyumas, pengasuh Ponpes Roudhotul Qur'an, Desa Sirau Kemranjen K.H. Attabik Yusuf Zuhdi turut meminta para santrinya mengajak keluarga untuk memenangkan pasangan ini. Attabik juga sudah melihat latar belakang Ida yang pernah menjadi santri di pondok pesantren. "Semoga bisa menjadi santri yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah," tegasnya.

Di Banyumas Ida juga minta doa restu kepada pengasuh Ponpes Roudhotut Tholibin Desa Sirau, Kemranjen, Banyumas K.H. Mukhosis Noor. Dalam pertemuan itu, Kiai Mukhosis juga mendoakan, agar harapan Ida dalam Pilgub tercapai. "Semoga berhasil, memberi manfaat pada banyak orang termasuk para santri," tuturnya.

Mantan ketua umum Fatayat NU ini juga melakukan silaturahmi dan mohon doa restu ke pengasuh Ponpes Al Falah, Jatilawang, Banyumas KH Ahmad Sobri. Ditempat ini, Kiai Sobri juga menyatakan siap membantu Ida Fauziyah dalam Pilgub.

Ida Fauziyah mengaku, silaturahmi kepada kiai terus dilakukan di berbagai daerah. Hal ini tak lepas dari langkah awalnya saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Saat mendaftar saya memulai dari Kantor PWNU. Jadi sudah semestinya saya juga silaturahmi dengan kiai-kiai di daerah," katanya.

Silaturahmi dengan kiai itu, kata dia, memberikan energi positif padanya. "Selain doa dan restu, mereka juga akan ngrewangi. Ini yang membuat tugas saya semakin ringan," tandasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut.