SOLOPOS.COM - Sudirman Said (paling kiri) berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Sudirman Said)

Pilkada atau Pilgub Jateng, paslon nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah, mendapat dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan menyambangi Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (3/3/2018). Kedatangan pengusaha sekaligus politigus Partai Gerindra itu adalah menggelar rapat koordinasi terkait pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari tim media dan komunikasi Sudirman Said, alumnus George Washington University itu akan datang ke Salatiga sekitar pukul 15.00 WIB. Selama di Salatiga, pengusaha berusia 48 tahun itu akan bertemu dengan perwakilan partai pengusung Sudirman-Ida di Hotel Laras Asri.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada empat partai pengusung Sudirman-Ida pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keempat partai itu, yakni Gerindra, PKB, PAN, dan PKS. Namun, selain keempat partai itu, Sudirman-Ida juga turut mendapat dukungan dari PKB dan PPP kubu Djan Faridz.

Sementara itu, selain menggelar pertemuan dengan partai pengusung, Sudirman Said dijadwalkan juga akan mulai menempati rumah kontrakan di Semarang, Minggu nanti. Rumah yang menjadi tempat tinggal mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selama kontestasi politik pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu berada di Jl. Taman Kuta Raya No. E/1, Cluster Taman Kuta, Perumahan Beranda Bali, Kecamatan Mijen.

Di rumah yang terletak di kawasan elite Bukit Semarang Baru (BSB) itu, Sudirman direncanakan menggelar syukuran. Setelah dari acara syukuran itu, Sudirman bersama Ida akan menemui sukarelawan pemenangannya dan para tokoh masyarakat di markas tim pemenangan Sudirman-Ida yang terletak di Jl. Pamularsih No. 95, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya