SOLOPOS.COM - Cagub petahana Jateng, Ganjar Pranowo (kedua dari kanan), membuat vlog dengan pedagang kerajinan barang bekas di arena CFD, Kota Tegal, Minggu (4/3/2018). (Istimewa-tim media Ganjar Pranowo)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018, masa kampanye dimanfaatkan calon gubernur petahana, Ganjar Pranowo, dengan berkunjung ke berbagai daerah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Membuat video blog (vlog) rupanya sudah menjadi gaya calon gubernur petahana, Ganjar Pranowo, saat menjalani kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diperlihatkan cagub yang diusung PDIP, PPP, dan Partai Demokrat, itu saat berkunjung ke acara car free day (CFD) di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (4/3/2018).

(Baca juga: Di Pasar Bintoro Demak, Ganjar Pranowo Ajak Pedagang Ngevlog Bersama)

Di arena CFD itu Ganjar berjalan-jalan, menyapa ribuan warga dan membuat vlog bersama warga. Salah satu vlog yang dibuatnya tak lain adalah saat memasarkan kerajinan dari barang bekas yang dijual seorang pedagang di arena CFD itu, Amril Lurman. Kerajinan Amril terbuat dari koran, plastik dan lainnya. Ia membuat aneka miniatur seperti kapal dan pesawat.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos dari tim media Ganjar Pranowo, Minggu siang, dalam vlog itu, Ganjar berdialog dengan Amril tentang seluk beluk kerajinannya, mulai dari membuat hingga menjual. Amril menjelaskan untuk miniatur pesawat dibanderol Rp10.000 dan miniatur kapal Rp400.000.

Ternyata tiga bulan lalu Ganjar sudah pernah bertemu Amril bersama komunitas Rutela (Runtah Tegal Laka Laka). Saat itu, Ganjar mendorong Amril dan Komunitas Rutela untuk terus kreatif dan mengajak teman-temannya berwirausaha.

“Kami senang hari ini bertemu lagi dengan Pak Ganjar. Terlebih Pak Ganjar sempat nge-vlog untuk mempromosikan produk-produk kami,” tambah Amril.

Sementara itu, Ganjar memberikan apresiasi atas produk kerajinan dari Komunitas Rutela. “Saya sangat mendukung semangat Mas Amril dan teman-temannya. Mereka sangat kreatif dan patut kita contoh,” kata Ganjar.

(Baca juga: Begini Meriahnya Vlog Ganjar di Temanggung)

Membuat vlog saat kampanye bukanlah kali pertama dilakukan Ganjar. Sebelumnya, alumnus UGM itu juga pernah membuat vlog saat kampanye di Temanggung dan Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya