SOLOPOS.COM - Cagub Jateng, Sudirman Said (kanan), berfoto bersama Raja Dangdut, Rhoma Irama, di Jakarta, Selasa (27/3/2018). (Istimewa-tim pemenangan Sudirman-Ida)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng diwarnai dukungan Raja Dangdut, Rhoma Irama, kepada Sudirman Said.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziyah, mendapat amunisi baru menghadapi kontestasi politik pada pemilihan kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu menyusul dukungan dari pedangdut senior yang dijuluki Raja Dangdut, Rhoma Irama, kepada pasangan calon nomor urut dua itu pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Kepastian dukungan tersebut disampaikan Rhoma saat menggelar konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2018).

Rhoma mengatakan bahwa dirinya memiliki sejumlah kriteria untuk mendukung seseorang. Adapun kriteria itu antara lain bergama Islam, memiliki sifat sidik (benar), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan) dan fathonah (cerdas).

Rhoma menilai pasangan Sudirman-Ida memenuhi kriteria itu.”Jadi siapapun yang memiliki kriteria ini, secara spontan, secara tulus, kami bertekad mendukung secara all out,”kata Rhoma dalam siaran pers yang disampaikan tim pemenangan Sudirman-Ida, Selasa petang.

Sebagai bentuk keseriusan mendukung Dirman-Ida, Rhoma akan mengerahkan basis pendukungnya. Sebagai bentuk dukungan, Rhoma bersama grup musik Soneta pun akan mengadakan pertunjukan di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Disisi lain, Rhoma mengatakan bahwa jika 10 April 2018 nanti PTUN mengabulkan gugatan Partai Idaman terkait kepesertaan di Pemilu 2019, partai yang diketuai Rhoma itu juga akan mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Sementara itu, Sudirman Said mengapresiasi dukungan Rhoma Irama. Ia menilai dukungan Raja Dangdut itu menjadi energi baru baginya dalam usaha pemenangan di Jateng.

“Kami tahu semua, penggemar Bang Haji [Rhoma] ini luar biasa banyak di Jawa Tengah, di seluruh Indonesia saya kira. Insyaallah akan menjadi akselerator baru dalam peningkatan elektabilitas,”kata mantan Menteri ESDM itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya