SOLOPOS.COM - Lambang Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 belum disikapi oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Semarangpos.com, SEMARANG —  Dukungan politik Partai Solidaritas Indonesia pada Pilgub Jateng 2018 diakui pengurusnya mengarah ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. “Kader-kader kami di daerah cenderung [mendukung] ke Pak Ganjar, tapi saat ini kami masih menunggu sikap resmi dari DPP PSI terkait rekomendasi dukungan pada pilgub mendatang,” ungkap Ketua DPW PSI Jateng Taufiq Nugroho di Kota Semarang, Kamis (8/2/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kader-kader PSI di daerah sudah mendesak agar partai politik yang didirikan 16 November 2014 itu segera menentukan sikap terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Menurut dia, rekomendasi dukungan resmi dari DPP PSI tersebut akan menentukan seluruh sikap dan kebijakan PSI se-Jateng.

“Rekomendasi dari DPP akan turun 1-2 minggu mendatang, yang pasti kita kita mendukung cagub yang antikorupsi dan antiintolereansi, sesuai ‘tagline’ PSI,” ujarnya.

Taufiq menyebutkan, jajaran DPW PSI Jateng menjalin hubungan yang baik dengan kedua pasang kandidat dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Kami dekat dengan Pak Ganjar dan Pak Sudirman Said, menjaga kedekatan yang sama, tapi untuk sikap resmi belum bisa saya katakan sekarang,” katanya.

Kepengurusan PSI Jateng saat ini sudah ada di 27 kabupaten/kota Jateng dan semuanya sudah diverifikasi oleh KPU Provinsi Jateng sehingga dinyatakan lolos 100% verifikasi faktual terkait kepengurusan parpol untuk tingkat provinsi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya