SOLOPOS.COM - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (JIBI/Antara)

Pilkada 2018 diwarnai keinginan beberapa partai, termasuk PPP, mengusung nama Gatot Nurmantyo di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersikukuh mengusung mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, dalam pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Gatot akan diusung PPP bersama dua partai lainnya, Golkar dan Partai Demokrat, yang tergabung dalam poros tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, K.H. Masrukhan Syamsurie, menilai Gatot merupakan sosok yang pantas memimpin Jateng. Mantan Panglima TNI itu memiliki integritas dan pandangan politik yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

“Dia juga sosok yang tegas serta memiliki aura dan karisma sebagai seorang pemimpin. Saya yakin masyarakat Jawa Tengah akan menyukai Gatot, apalagi dia putra daerah kelahiran Tegal,” tutur Masrukhan saat menggelar jumpa pers di Banaran Cafe, Kota Semarang, Sabtu (6/1/2017).

Masrukhan mengaku pihaknya juga telah melobi Gatot agar bersedia dicalonkan sebagai calon gubernur (cagub) dari poros tengah di Pilgub Jateng 2018. Komunikasi politik dengan pria yang pernah menduduki beberapa posisi penting di jajaran TNI AD itu bahkan dilakukan langsung oleh DPP PPP.

“Apa Pak Gatot mau atau tidak? Kita tunggu saja. Selama ini, setahu kami dia hanya menanyakan keseriusian kami mengusungnya sebagai cagub di Pilgub Jateng dan kami sangat serius mengusung Pak Gatot,” beber Masrukhan.

Namun, seandainya Gatot menolak pinangan PPP bersama poros tengahnya, Masrukhan mengaku sudah memiliki calon lain sebagai alternatif. Calon alternatif itu tak lain adalah Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas.

“Kalau enggak Pak Gatot, kami maunya Buwas. Buwas juga memiliki sikap yang bagus untuk memimpin Jateng. Ia memiliki keseriusan dan ketegasan yang bisa membawa Jateng lebih baik,” beber Masrukhan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya