SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

Pilkada 2018, polisi menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilkada Tulungagung.

Madiunpos.om, TULUNGAGUNG — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Polres Tulungagung mengirimkan personelnya ke Mabes Polri untuk menambah pengetahuan dan ilmu tentang dunia cyber.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, mengatakan isu kampanye hitam menjadi salah satu perhatian Polri.

“Kami sudah mengirimkan anggota ke Mabes Polri untuk menambah pengetahuan dan ilmu tentang dunia cyber. Apalagi saat ini menjelang pilkada, bukan tidak mungkin banyak pihak yang memanfaatkan dunia maya untuk memperkeruh suasana,” katanya seusai upacara pisah-kenal dari Kapolres lama ke Kapolres baru di Mapolres Tulungagung, Kamis (18/1/2018).

Tofik Sukendar memastikan pengamanan kegiatan pilkada serentak di wilayah hukum Tulungagung pada 2018 menjadi fokus utama kepemimpinannya sejak dilantik menggantikan AKBP Yong Ferrydjon.

Dia mengatakan, tugas polisi untuk memastikan masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya secara aman dan tanpa intimidasi.

Tofik menjelaskan pihaknya juga mewanti-wanti agar personelnya netral selama pelaksanaan pilkada. “Kalau ada anggota saya yang ketahuan tidak netral, otomatis akan saya berikan sanksi tegas,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya