SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) bersama cagub Jateng Sudirman Said (kanan) dan Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori (kiri) saat Konsolidasi PKB Jateng di Kota Salatiga, Minggu (4/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 bakal dilakoni pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dengan dukungan 12.000 ulama yang dirangkul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Semarangpos.com, SALATIGA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta seluruh struktur partai menjalin silaturahmi dengan 12.000 ulama untuk memenangkan pasangan calon gubernur Jateng Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah. Belasan ribu ulama itu dijanjikan PKB Jateng bakal mendukung Sudirman-Ida dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua harus bergerak dan berkeliling, baik struktur maupun anggota dewannya,” pinta Muhaimin Iskandal dalam Konsolidasi Struktur dan Fraksi PKB se-Jawa Tengah di Kota Salatiga, Jateng, Minggu (4/3/2018). Dalam agenda PKB di Kota Salatiga itu, Sudirman Said dan Ida Fauziyah turut hadir di hadapan para pengurus partai dan legislator PKB se-Jateng.

Muhaimin Iskandar meminta dalam dua pekan ke depan, setidaknya silaturahmi dengan para kiai dan ulama berkaitan dengan koordinasi untuk memenangkan Sudirman-Ida harus sudah dilakukan. Ia menegaskan kemenangan Sudirman-Ida di Jateng penting dalam mengubah politik nasional. “Konsolidasi dengan pondok, santri, harus mengakar. Rebut dan tangkap aspirasi,” seru Muhaimin dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Sudirman Said dan Ida Fauziyah ini.

Ia menegaskan para kader PKB di struktur partai harus memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi. Diakuinya, hasil survei Sudirman-Ida memang belum tinggi. Meski demikan, lanjut dia, hal tersebut tidak menjadi masalah sebab ketertinggalan masih bisa dikejar.

Sementara itu, Sudirman Said mengungkapkan dukungan partai-partai pengusung sudah sangat maksimal. Bahkan, ia dan Ida Fauziyah juga sudah berkeliling untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan kiai Ia menceritakan silaturahmi yang dilakukan dengan K.H. Dimyati Rais, K.H. Munif Zuhri, hingga meminta restu pengasuh pondok pesantren Lirboyo dan Ploso di Kediri, Jawa Timur.

Menurut dia, banyak pesan yang dititipkan oleh para ulama itu jika nanti dirinya dan Ida diberi amanah untuk memimpin Jawa Tengah. Salah satu pesan yang diingatnya disampaikan oleh pengasih Pondok Pesantren Lirboyo, K.H.Anwar Manshur. “Kiai Anwar berpesan bersih-bersih itu dimulai dari atas. Kalau atasnya bersih, bawahnya juga bersih,” kata mantan Menteri ESDM yang digusur dari pemerintahan tak lama setelah mengungkap skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya