SOLOPOS.COM - Marwan Jafar dan Sudirman Said. (Nurul Hidayat-Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bakal diikuti PKB dengan memasangkan Marwan Jafar dan Sudirman Said.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serius memasangkan salah satu kadernya, Marwan Jafar, dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sementara [kandidat Pilgub Jateng] yang menonjol Marwan dan Pak Sudirman, digabung saja,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai memberikan kuliah umum “Penanaman Nilai Ideologi Pancasila” di kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang di Kota Semarang, Rabu (30/8/2017).

Demi merealisasikan keinginan tersebut, PKB menurut Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin Iskandar, terus menjalin komunikasi secara intens dengan sejumlah partai politik lain. “PKB terus berkomunikasi dengan parpol lain guna menjajaki menduetkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said,” ujarnya.

Menurut Imin, rencana memasangkan dua mantan menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo itu untuk mengimbangi kepopuleran petahana Ganjar Pranowo.

Menanggapi rencana PKB itu, Hartono selaku Koordinator Tim Pemenangan Sudirman Said pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 mengatakan bahwa semua kemungkinan dapat saja terjadi. “Selama semuanya bisa jaga niat baik bersama dan ada kesamaan visi membangun Jateng menjadi lebih baik, kita terbuka dengan setiap kemungkinan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya