SOLOPOS.COM - K.H. Muhammad Yusuf Chudlori. (Youtube.com)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bakal dilakoni PKB dengan mengerahkan seluruh potensi partai untuk memenangkan Sudirman-Ida.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad mengerahkan semua potensi partai di Jawa Tengah guna memenangkan pasangan calon gubernur Sudirman Said-Ida Fauziah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua potensi harus bergerak, dari tingkatan teratas hingga paling bawah,” kata Ketua DPW PKB Jateng K.H. Yusuf Chludori di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (3/2/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam menghadapi kontestasi politik di Provinsi Jateng. Gus Yusuf menjelaskan bahwa PKB menerjunkan kader terbaiknya, yakni Ida Fauziah, untuk mendampingi Sudirman Said pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Menurut dia, kiprah Ida Fauziah di PKB dan di Nahdlatul Ulama (NU) juga sangat baik sehingga layak maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pilgub Jateng sebagai bagian pilkada serentak 2018. “Sementara Pak Sudirman Said ini orang pintar, sekaligus bersih. Bersih dari kasus korupsi,” tegasnya.

Oleh karena itu, Gus Yusuf meminta semua kader menyosialisasikan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat. “Bangun terus komunikasi dan koordinasi dengan partai koalisi,” ujarnya.

Sementara itu, calon wakil gubernur Ida Fauziah menyatakan bahwa semua struktur partai harus bekerja keras untuk bisa memenangi Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018. “Jika pengurus juga bekerja keras, tentu hasilnya akan semakin maksimal,” katanya.

Pasangan calon gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah maju pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diusung oleh Partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB. Sudirman-Ida juga didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan ketua umum Djan Faidz, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya