SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan calon wakil gubernur Jateng Ida Fauziyah dalam ikrar pemenangan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 di Magelang, Jumat (19/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Heru Suyitno)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong PKB dengan menggerakkan mesin politik partai untuk memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Semarangpos.com, MAGELANG — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah memanasi mesin politik partainya demi menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng. Ikrar untuk pemenangan calon pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah sebagai gubernur dan wakil gubernur yang diusung PKB dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Jateng 2018 digelar di Magelang, Jumat (19/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ikrar pemenangan itu, swebagai dilaporkan Kantor Berita Antara, Santu (20/1/2018), digelar di Hotel Atria Kota Magelang, Jateng. Hadir dalam kesempatan itu, antara lain jajaran pengurus DPC PKB kabupaten/kota, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan bakal calon wakil gubernur jateng Ida Fauziah.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziah membaca ikrar politik setelah menerima penyerahan mandat politik dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Muhaimin Iskandar menyatakan PKB optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mampu memenangi Pilgub Jateng.

“Target kami memenangkan kontestasi Pilgub Jawa Tengah. Kemenangan berapa persen kita lihat di lapangan sambil cari model pendekatan yang lebih efektif, karena ini head to head, jadi akan lebih mudah meraih suara,” katanya.

Ia mengatakan untuk pemenangan pasangan Sudirman-Ida, pihaknya menginstruksikan agar partai bisa mengombinasikan kerja para legislator, eksekutif PKB, dan ditopang kader tingkat desa yang akan menjadi pendulang suara nantinya. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, katanya PKB menargetkan mampu meraih posisi kedua. Hal ini dinilai realistis karena kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas PKB terus naik.

“Pilgub Jateng ini sangat penting, maka yang kami turunkan adalah kader terbaik, yang sangat berpengalaman, empat periode di DPR. Kami sempat melakukan analisis dan dipilih yang paling dikenal, disukai, dan pasti dipilih oleh masyarakat, yaitu Mbak Ida,” paparnya.

Ia mengakui, selama ini, kader PKB tidak mendapatkan posisi strategis di tatanan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. Menurut dia, target kemenangan tidak bisa didapat dengan cara sederhana, butuh komitmen yang kuat dari pengurus partai tingkat pusat, hingga kader PKB di tingkat ranting untuk bersatu padu memenangkan pasangan Sudirman-Ida.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori mengatakan sudah saatnya Jateng dipimpin oleh seorang yang santun, berperilaku baik, dan dikenal banyak orang. “Sosok itu melekat dalam diri Pak Dirman dan Mbak Ida, yang sangat berpengalaman. Beliau adalah kader terbaik yang dimiliki PKB sekarang ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya