PILKADA 2018 : Pilbup Kudus Gemakan #PilkadaDamai

PILKADA 2018 : Pilbup Kudus Gemakan #PilkadaDamai

SOLOPOS.COM - Peserta Pilbup Kudus 2018 berfoto dengan mengenakan rompi bertuliskan hashtag atau tanda pagar (#) Pilkada Damai seusai membaca ikrar bersama polisi, Panwaslu dan KPU Kudus, Rabu (14/2/2018). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pilkada atau tepatnya Pilbup Kudus 2018 menggemakan #PilkadaDamai

Solopos.com, KUDUS — Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati peserta pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Kudus, Rabu (14/2/2018), mengikrarkan kesepakatan damai selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kudus 2018.

Ikrar pilkada damai tersebut dimotori oleh Polres Kudus yang digelar di Hotel Griptha bertepatan dengan acara gelar wicara (talk show) yang diadakan Polres Kudus bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Pembacaan ikrar pilkada damai dipandu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dengan diikuti seluruh pasangan calon yang hadir, di antaranya Sri Hartini-Setia Budi Wibowo, Nor Hartoyo-Junaidi, Akhwan-Hadi Sucipto, sedangkan Noor Yasin tanpa didampingi Masan, pasangannya.

"Kami mengajak semua pasangan calon untuk berkampanye yang santun dan cerdas serta menjaga situasi wilayah tetap kondusif," kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning.

Ia juga mengajak semua pasangan calon untuk berkampanye dengan cara yang santun dan tetap menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif. Pada kesempatan tersebut, dia juga menegaskan, bahwa jajaran kepolisian dalam pilkada atau Pilbup Kudus 2018 akan bersikap netral.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.