PILKADA 2018 : PDIP Gelar Rakerdasus demi Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

PILKADA 2018 : PDIP Gelar Rakerdasus demi Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

SOLOPOS.COM - DPD PDIP Jateng menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) sebagai upaya memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Kota Semarang, Jateng, Rabu (14/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong dengan rakerdasus oleh DPD PDIP Jateng.

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (14/2/2018).  Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hadir langsung membuka kegiatan itu.

Rapat itu merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai tersebut dalam memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Selain dihadiri oleh pengurus DPC PDIP se-Jateng dan anggota legsilatif tingkat kabupaten/kota serta provinsi, Rakerdasus juga dihadiri pimpinan partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin.

"Rakerdasus ini dilakukan untuk menyatukan tugas dan seluruh gerak kepartaian agar semua bergerak ke satu arah, yakni rakyat serta bersatu padu untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin," papar Hasto Kristiyanto seusai membuka Rakerdasus DPD PDIP Jateng tersebut.

Hasto menegaskan PDIP bersama partai politik pengusung Ganjar-Yasin akan bekerja sama dan bergotong royong memenangkan pasangan cagub-cawagub mereka dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. PDIP bersama parpol pengusung, kata dia, menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang jujur dan sederhana.

"Kita lihat saja kehidupan pribadinya, beliau tidak hidup bermewah-mewahan dan konsisten dengan gaya kepemimpinannya di Provinsi Jateng," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto memperingatkan seluruh kader PDIP, termasuk yang menjabat sebagai kepala daerah agar tidak melakukan berbagai bentuk tindak pidana korupsi. "Kebijakan partau kami adalah tidak memberikan toleransi terhadap korupsi, mereka yang tertangkap tangan KPK atau dinyatakan korupsi oleh pengadilan akan kami berikan sanksi pemecatan," katanya.

Menurut Hasto, PDIP terus berupaya membangun sistem dan mempersiapkan seluruh calon kepala daerah yang diusung pada pilkada dengan baik agar yang bersangkutan tidak melakukan tindakan yang merugikan rakyat. Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo dan cawagub Taj Yasin diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. Turut mendukung pula Partai Golkar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut.