SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dihadapi PAN dengan menyiapkan dua kader pendamping Ganjar Pranowo yang diyakini diusung PDIP sebagai calon gubernur Jateng.

Semarangpos.com, JAKARTA — Posisi Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2017 belum lagi ditentukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Meski demikian Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyodorkan dua kadernya untuk mendampingi Ganjar Pranowo kepada PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua kader PAN untuk pilgub atau lebih familier disebut publik sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 itu adalah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah. Satu dari kedua kader PAN itu diharapkan bisa mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil gubernur.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita lihat nanti yang akan dipasangkan dengan Ganjar, karena masih banyak pasangan yang dipasangkan dengan Pak Ganjar,” aku Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas H. Pareira kepada awak redaksi laman aneka berita Okezone.com, Sabtu (25/11/2017).

Andreas mengaku, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap dua tokoh yang disodorkan oleh partai berlambang matahari itu. “Kita lihat nanti siapa orangnya terus bagaimana PAN di Jateng cocok atau tidak jika dipasangkan dengan PDIP,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen PAN Edi Suparno mengaku berharap salah satu dari dua kader yang disodorkan PAN dapat dilirik oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Pasalnya kedua kader PAN itu memiliki rekam jejak yang dapat saling mengisi dengan Ganjar selaku calon gubernur dari PDIP untuk maju dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

“Kita berharap kader PAN dilirik digandeng di Jateng karena kita anggap kader PAN ini memiliki rekam jejak yang kuat,” tutup Edi kepada Okezone yang mewawancarainya terkait persiapan PAN dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya