SOLOPOS.COM - Ida Fauziyah (kanan) berbincang dengan petani sayur di lereng Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jateng, Minggu (4/2/2018). (Instagram-@idafauziyah_)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya digunakan Ida Fauziyah ke Magelang.

Semarangpos.com, MUNGKID – Calon wakil gubernur Jawa Tengah (cawagub Jateng) nomor urut 2 di pilkada serentak 2018, Ida Fauziyah, memanfaatkan masa kampanyenya untuk mendatangi wilayah lereng Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jateng, Minggu (4/2/2018). Dalam kunjungannya itu, Ida mengaku mendapatkan banyak keluhan dari petani sayur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, politikus PKB tersebut mengaku hanya ingin membeli sayur langsung dari petani, namun justru mendapatkan banyak curahan hati (curhat) dari para petani. “Niatnya sih tadi mau beli sayur langsung ke petani, eh malah jadi curhat banyak,” ungkap Ida Fauziyah di akun Instagramnya, @idafauziyah_, Minggu (4/3/2018).

Ida Fauziyah juga mengunggah beberapa foto saat dirinya berada di persawahan di lereng Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Dari foto-foto yang diunggah memang tampak Ida Faziyah berdialog dengan sejumlah petani sembari melihat-lihat sayuran di sawah.

Pada kesempatan itu pula, Ida Fauziyah mengaku mendapatkan banyak keluhan dari para petani sayur. “Hari ini [Minggu] berkesempatan ngobrol dengan petani di lereng Gunung Andong Ngablak Magelang. Banyak keluhan yang mereka sampaikan,” lanjut cawagub yang mendampingi calong gubernur (cagub) Sudirman Said di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), 48 tahun silam itu juga mengaku terkejut dengan curhat para petani yang mengeluhkan berbagai macam masalah. Ida Fauziyah yang mendampingi Sudirman Said di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 menyatakan masih banyak yang harus dibenahi di sektor pertanian, mulai dari pupuk hingga harga jual hasil tani.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya