SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (kiri) dan Patonah (kanan). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diikuti Ganjar Pranowo yang berkampanye di Tegal.

Semarangpos.com, TEGAL – Calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) petahana Ganjar Pranowo mendatangi wilayah Kabupaten Tegal, Jateng, di tengah masa kampanyenya pada Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Minggu (4/3/2018). Kala di Tegal, Ganjar mengaku menginap di rumah berdinding papan milik Patonah, 80, perempuan lanjut usia (lansia) di Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Cagub yang didampingi cawagub Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu kemudain menceritakan kisah tragis yang diderita manusia lanjut usia (manula) benama Patonah itu melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. “Semalam saya menginap di rumah Nenek Patonah, 80 tahun, Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal,” tulis Ganjar Pranowo dengan menyertakan foto dirinya bersama Patonah, Senin (5/3/2018).

Politikus PDI Perjuangan itu membeberkan Patonah merupakan penderita strok yang hanya tinggal bersama kedua anaknya. “Beliau tinggal bersama kedua anaknya, Nenek Patonah menderita strok sudah tujuh tahun terakhir ini dan tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Kalau mandi pun terpaksa dibopong ke kamar mandi,” beber cagub nomor urut 1 di Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Ganjar juga membeberkan rumah yang ditinggali Patonah kini dalam kondisi yang memprihatinkan. “Rumah yang ditinggali Patonah dan anak-anaknya hanya berdinding papan dengan ruang tamu berlantai tanah. Jendela-jendela dan dinding rumah banyak berlubang,” ungkap Ganjar Pranowo.

Sontak kisah tragis yang dibagikan Ganjar Pranowo di akun Instagramnya itu mampu memicu perhatian dari netizen. Berbagai ucapan doa terhadap Patonah pun mengalir pada kolom komentar foto yang diunggah sang gubernur Jateng non-aktif tersebut.

Ganjar mengungkapkan rumah milik Patonah akan segera diperbaiki dalam waktu dekat dengan bantuan warga sekitar. “Warga sekitar juga peduli dan siap untuk bergotong royong bersama pemerintah akan membantu merenovasi rumah Nenek Patonah supaya layak huni, Sehat Trus njih,” pungkas cagub petahana di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya